Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup I di Stade de France, pada Rabu dini hari antara Spanyol dan Prancis memperlihatkan serunya pertarungan penguasaan bola di seluruh sisi lapangan dengan kedua kesebelasan saling memainkan strategi umpan pendek dan panjang dengan maksud menerobos pertahanan lawan.

Pada menit ke-5 babak pertama Spanyol melalui Xavi Hernandez masih gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol dari umpan tarik dan sebaliknya serangan kubu Prancis dari kaki Karim Benzema di menit ke-20 dan Franck Ribery di menit ke-39 juga gagal memanfaatkan peluang yang sama.

Pelatih del Bosque dan Deschamps tampaknya menerapkan strategi permainan yang sama menekankan pada penguasaan bola dan umpan dibarengi dengan penjagaan ketat satu-satu pemain sehingga permainan serang dan bertahan dapat berpadu.

Strategi seperti itu bila tidak dijalankan pasukan kesebelasan masing-masing dengan rapi dan disiplin maka akan berdampak kekalahan akibat kecolongan. Permainan berjalan dalam tempo tinggi sehingga para pemain dituntut menjaga posisi dan perannya masing-masing dengan semangat tinggi dengan dukungan ketahanan fisik dan kreativitas.

Susunan pemain:

Prancis: Hugo Lloris (kapten); Christophe Jallet, Raphael Varane, Laurent Koscielny, Patrice Evra; Yohan Cabaye, Paul Pogba, Blaise Matuidi; Mathieu Valbuena, Karim Benzema, Franck Ribery

Pelatih: Didier Deschamps


Spanyol: Victor Valdes; Alvaro Arbeloa, Gerard Pique, Sergio Ramos, Nacho Monreal; Sergio Busquets, Xavi Hernandez (kapten), Xabi Alonso; Pedro Rodriguez, David Villa, Andres Iniesta

Pelatih: Vicente Del Bosque


Wasit: Viktor Kassai (Hungaria) (RF/D011)

Pewarta: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013