Jakarta (ANTARA) - Dua pebalap Yamaha Racing Indonesia Team yaitu Andi Muhammad Fadly dan Muhammad Faerozi Toreqotullah menargetkan kemenangan di kelas balap yang mereka masing-masing ikuti pada Asia Road Racing Championship (ARRC) perdana di Sirkuit Internasional Mandalika, 11-13 Agustus mendatang.

Fadly, mengaku cukup tertantang karena pada tahun ini ia naik kelas dari AP250cc ke kelas SS600 pada AARC.

“Setelah naik kelas ke 600cc memang sedikit sulit karena karakter power-nya (bila dibandingkan dengan AP250cc) sangat berbeda. Dan saya ada kendali di setup dan masih kurang tahu bagaimana cara yang paling maksimal untuk mengendarai Yamaha R6 ini,” kata pebalap kelahiran Makassar itu saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Namun, juara AP250cc ARRC 2022 itu mengatakan dirinya sudah melakukan persiapan dengan matang dengan motor terbarunya, baik secara mandiri bersama tim maupun secara langsung di Sirkuit Mandalika. Ia pun mengaku optimistis untuk mengulangi prestasinya di kelas terbaru pada ARRC musim ini.

“Persiapannya baik untuk fisik dan mental sudah oke dan saya optimis ingin menjadi juara di balapan kali ini, apalagi Mandalika sebagai tuan rumahnya. Saya ingin menjadi juara untuk Indonesia… Semoga saya bisa mengukir sejarah juga sebagai pebalap pertama di ARRC Mandalika pertama ini,” ujar pebalap berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Mandalika Racing Series ajang tolok ukur pebalap muda jelang ARRC

Memiliki semangat yang sama, Rozi yang akan membalap di kelas AP250 mengatakan sudah sangat siap untuk menghadapi ARRC 2023 yang memasuki putaran keempat di sirkuit yang terletak di Lombok Tengah tersebut.

“Saya dan tim sudah siap dan semangat untuk menghadapi putaran keempat ARRC ini dan merasa optimis, karena ini pertama kali saya main di Mandalika, dan saya ingin mengibarkan bendera Merah Putih serta membanggakan Indonesia sebagai tuan rumah,” kata Rozi.

Ia mengungkapkan, kali pertama dirinya membalap di Sirkuit Mandalika adalah saat ia dan tim melakukan balapan uji coba beberapa waktu lalu. Pebalap asal Lumajang tersebut mengaku bangga Indonesia memiliki sirkuit berstandar internasional dan dikelilingi oleh pemandangan yang memukau siapa pun pebalap yang melintasinya.

“Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Yamaha dan Indonesia. Saya bangga juga karena sirkuit ini sangat indah, dan pertama kali pengujian di sana saya benar-benar terpukau dan menikmati sekali.  Saya sangat bangga untuk Indonesia dan berharap bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tiket MotoGP dan ARRC Mandalika dapat dibeli mulai 17 Juli 2023

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023