Jakarta (ANTARA) - Pebalap motor Indonesia Astra Honda Racing Team Herjun Atna Firdaus berharap pengalaman dan prestasi yang ia capai di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 dapat menjadi batu pijakan menuju ajang balap motor dunia bergengsi seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

“Saya harapannya ingin naik kelas ke WSBK atau MotoGP melalui ARRC ini untuk menggapai cita-cita saya ke sana. Tim juga membebaskan kita untuk bertarung di kejuaraan (ARRC), dengan tak lupa menjaga sportivitas dan tidak membahayakan teman-teman pebalap lain,” kata Herjun saat dijumpai di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut, pebalap berusia 19 tahun asal Pati, Jawa Tengah itu mengaku tengah mempersiapkan diri dengan matang jelang putaran keempat ARRC yang untuk kali pertama digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada 11-13 Agustus.

“Persiapannya sudah dilakukan bersama tim dengan testing di Sirkuit Mandalika, dan harapan saya bisa menjadi juara di (kelas) AP250cc besok,” ujar Herjun.

Baca juga: 19 pebalap nasional siap bersaing di kancah Asia pada ARRC Mandalika

Herjun pun sangat bersemangat karena bisa berkompetisi bersama para pebalap dari benua Asia di negeri sendiri.

Ia mengaku bangga Indonesia memiliki sirkuit balap yang indah dan megah, serta dibalut dengan nuansa kompetitif namun hangat karena penggemar dan keluarga di Indonesia bisa hadir mendukungnya secara langsung.

“Balapan ARRC di Mandalika menjadi motivasi buat saya karena saya bisa main di Indonesia, dan tentunya dengan banyak masyarakat, penggemar balap motor, dan keluarga yang bisa menonton saya nantinya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, ARRC sendiri merupakan ajang balap motor sport di level Asia Pasifik yang hampir 20 persen total pebalapnya adalah pebalap Indonesia. Sebanyak 19 dari 90 peserta adalah dari Tanah Air.

Untuk menyaksikan ARRC 2023 secara langsung di Mandalika, masyarakat dapat melakukan pembelian tiket melalui situs resmi themandalikagp.com. Tiket ARRC 2023 dibagi menjadi kategori Premium Grandstand A dan B dengan harga Rp100 ribu, Deluxe Class Rp2 juta, dan Premiere Class Rp2,5 juta.

Baca juga: Fadly dan Rozi targetkan kemenangan pada ARRC perdana di Mandalika

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023