London (ANTARA News) - Jose Mourinho akan kembali ke markas "biru" menurut sebuah harian yang terbit di Inggris.

Kabar ini berhembus kian kencang setelah pelatih Real Madrid itu menyaksikan laga Brazil vs Rusia di stadion Stamford Bridge, pada Senin (25/3).

Akankah "The Special One" - julukan bagi Mourinho - akan merapat kembali ke Stamford Bridge? Sebutan biru dikaitkan dengan kostum Chelsea yang berwarna biru.

Surat kabar Daily Mail lebih lanjut menulis bahwa Mourinho telah menjalin kesepakatan dengan pemlik Chelsea Roman Abramovich. Kesepakatan itu makin mengukuhkan sinyalemen bahwa Mou bakal kembali ke Chelsea, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Tabloid Inggris itu juga mengungkap bahwa Abramovich dan Mourinho telah mengurai sejumlah perbedaan pendapat.

"Ketika Abramovich mendengar bahwa Pep Guardiola lebih memilih ke Bayern Munich, milyarder Rusia itu langsung banting stir. Mourinho kemudian menjadi pilihan terbaik," demikian tabloid itu menulis.

Disebutkan juga bahwa Mou akan mendapatkan kontrak selama tiga tahun di klub kota London itu.  Selama ini, Mou dilirik oleh klub-klub besar, antara lain Paris Saint-Germain dan Inter Milan.  

Di Chelsea, pelatih asal Portugal itu memberikan kepada Chelsea enam gelar, yakni dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Community Shield.

Mourinho juga menyabet sejumlah penghargaan bergengsi, yakni trofi sebagai pelatih terbaik sebanyak dua kali, 2004/05, dan 2005/06. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013