Seoul (ANTARA News) - Hyundai Heavy Industries, pembuat kapal terbesar di dunia mengatakan, Selasa, pihaknya telah memenangkan order senilai 2,0 miliar dolar untuk membangun dua platform lepas pantai untuk raksasa energi Prancis, Total.

Berdasarkan kesepakatan dengan unit Kongo Total, perusahaan Korea Selatan itu akan membangun dan mengirimkan pada awal 2016, sebuah platform pengeboran dan anjungan yang memproduksi minyak dan gas, demikian disampaikan Hyundai dalam pernyataannya.

Kedua platform akan beroperasi di lapangan Nord Moho 80 kilometer (50 mil) di lepas pantai barat daya Kongo, kata pihak Hyundai, seraya menambahkan lapangan itu diyakini memiliki cadangan minyak mentah sekitar tiga miliar barel.

Platform yang akan memproduksi minyak dan gas itu dapat menghasilkan 100.000 barel minyak dan 2,5 juta persegi kubik gas alam per hari, katanya.

Galangan top dunia itu mengatakan pihaknya bermakssud untuk memenangkan order senilai 6,0 miliar dolar untuk platform lepas pantai pada 2013 dan telah memenangkan 3,2 miliar order tersebut dalam tahun ini, demikian seperti yang dikutip dari AFP.


Penerjemah : Sutji Suryatie

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013