Pertemuan keduanya antara Kementerian Perekonomian dan Kementerian Perdagangan Australia di Batam itu rencananya dijadwalkan pada tanggal 23 Agustus nanti
Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) Batam dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan bilateral antara Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Australia.
 
Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait saat dihubungi di Batam Kepulauan Riau, Jumat, menyebutkan pertemuan itu sudah dibahas oleh tim dari Kemenko Bidang Perekonomian saat berkunjung ke BP Batam pada 27 Juli 2023 dan rencananya kedua instansi tersebut bertemu di Batam pada 23 Agustus 2023.
 
"Pertemuan keduanya antara Kementerian Perekonomian dan Kementerian Perdagangan Australia di Batam itu rencananya dijadwalkan pada tanggal 23 Agustus nanti," ujarnya saat dihubungi Antara di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).
 
Dia menjelaskan pada pertemuan itu nantinya BP Batam akan memfasilitasi Kemenko Perekonomian RI dan Kementerian Perdagangan dari Australia dalam pemilihan tempat-tempat yang akan dikunjungi di Batam.

Baca juga: Kemenko Ekonomi himpun dukungan Australia untuk keanggotaan di FATF
 
"Karena nantinya Kementerian Perdagangan Australia itu tidak hanya melakukan rapat bilateral, tapi juga ingin mengetahui tentang perusahaan-perusahaan Australia yang ada di Batam," katanya.
 
Dengan adanya pertemuan ini, kata dia, tentunya dapat membuka peluang investasi, terutama dari Australia, yang besar di Batam.
 
"Karena nanti mereka akan tahu kisah suksesnya Batam, bahwa perusahaan Australia saja sudah melakukan ekspansi di Batam begitu rupa. Nantinya Kementerian Perdagangan Australia ini juga akan membawa delegasi pengusaha juga ke Batam. Jadi itu peluang bagi kami juga untuk memperkenalkan Batam," kata Ariastuty.

Baca juga: Menko Airlangga mengapresiasi perjuangan pebisnis RI di Australia

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023