dalam rangka persiapan untuk memecahkan rekor dunia
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta menyatakan kesiapan untuk mengamankan gelaran angklung terbesar di dunia yang diselenggarakan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta.
 
"Hal yang kami lakukan adalah mengecek peserta latihan, membantu pengaturan posisi koreografi peserta, dan juga membantu hal-hal lain sesuai kebutuhan," kata Ketua Sub Kelompok Urusan Kepegawaian Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Rikki Sinaga di Jakarta, Jumat, saat mendampingi jalannya latihan.
 
Rencananya, pagelaran angklung tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada awal Agustus 2023 mendatang.
 
Rikki menyebut sebanyak 15 personel Satpol PP DKI Jakarta ikut mendampingi proses latihan angklung dengan peserta TP PKK DKI Jakarta sejak pertengahan Mei 2023 lalu.
 
Tercatat sudah delapan kali personel Satpol PP DKI Jakarta mendampingi Tim Penggerak PKK DKI hingga latihan terakhir pada, Selasa (25/7) kemarin.
 
"Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pagelaran Angklung Terbesar di Dunia," ucap Rikki.
 
Melalui akun Instagram @angklungindonesiaku, Angklung Indonesiaku telah melaksanakan kegiatan pelatihan gabungan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 14 Juli 2023.
 
Pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan untuk memecahkan rekor dunia  (Guinnes World Record/ GWR) pergelaran angklung  yang akan digelar pada 5 Agustus 2023 mendatang.
 
Pelatihan gabungan lainnya juga pernah dilakukan bersama Mabes Polri, Ibu Negara, dan jajaran Kabinet Indonesia Maju (KIM), berbagai institusi, hingga siswa SMA dari berbagai wilayah di Indonesia.
Baca juga: Angklung Gumati Nusantara komitmen lestarikan seni angklung di Jakarta
Baca juga: TP-PKK berlatih angklung dengan beberapa K/L guna pecahkan rekor dunia
Baca juga: Angklung Indonesia meriahkan Festival Asian Women's Day di Sudan

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023