Jakarta (ANTARA) - PT Sarinah melalui BAKUL (Sarinah Bazar Kuliner) menggandeng Teh Pucuk Harum kembali menggelar ajang Pucuk Coolinary Festival mengusung tema "FavorHits Tiap Generasi" yang berlangsung pada 27 Juli hingga 3 September 2023 di area parkir belakang Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta.

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-61 Sarinah dan mengusung tema “Favorhits Tiap Generasi", Pucuk Coolinary Festival hadir dengan konsep yang lebih segar dan kekinian. Ajang ini menghadirkan lebih dari 30 tenant kuliner tradisional dan kekinian sekaligus kuliner favorit lintas generasi.

Sejak tahun 2018, jenama teh dalam kemasan Teh Pucuk Harum rutin menggelar Pucuk Coolinary Festival untuk membangkitkan cita rasa kuliner masyarakat Indonesia. Hal ini sekaligus merupakan bentuk komitmen Teh Pucuk Harum dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia khususnya mereka yang bergerak di bidang kuliner.

Sedangkan Sarinah, telah menjadi ikon yang dikenal oleh lintas generasi dan kini bertransformasi menjadi ruang kreatif bagi generasi muda, serta memiliki komitmen untuk memberikan wadah bagi UMKM, salah satunya bidang kuliner agar dapat menampilkan karyanya. Sarinah sendiri saat ini bukan hanya menjadi pusat perbelanjaan yang semata menghadirkan karya nusantara, namun juga menyediakan ruang kreatif bagi generasi muda ibu kota dan sekitarnya.

Baca juga: Sarinah: Area department store jadi favorit pengunjung saat Lebaran
PT Sarinah melalui BAKUL dan Teh Pucuk Harum kembali menggelar ajang Pucuk Coolinary Festival "FavorHits Tiap Generasi" pada 27 Juli-3 September 2023 di area parkir belakang Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta. (ANTARA/HO)

"Sejak awal kami berkomitmen menjadi Panggung Karya Indonesia. Dengan adanya Pucuk Coolinary Festival ”FavorHits Tiap Generasi” X BAKUL Sarinah, kami yakin kolaborasi ini dapat membantu UMKM untuk mendapatkan panggung, bertumbuh sekaligus mengajak generasi muda untuk mengenal dan mendukung produk-produk dalam negeri," jelas Corporate Secretary PT Sarinah, Haslinda Triekasari, di Jakarta, Jumat.

Sederet kuliner yang bisa dinikmati pada ajang ini antara lain Sate Apjay, Baso Gepeng, Kue Cubit, dan Kue Ape. Pengalaman kuliner lintas generasi tersebut memang sengaja ingin dihadirkan karena kuliner adalah warisan bangsa yang dapat dinikmati oleh setiap generasi.

Sementara itu, Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia, berharap acara tersebut dapat menjadi wadah bagi para UMKM bidang kuliner agar produk makanannya dapat dikenal lebih luas lagi oleh lintas-generasi di Indonesia, sekaligus menghadirkan pengalaman yang unik bagi para pencinta kuliner.

Pucuk Coolinary Festival "FavorHits Tiap Generasi" X BAKUL Sarinah juga menghadirkan beragam kuliner diwarnai dengan kegiatan menarik yang cocok untuk para pecinta kuliner khususnya generasi muda.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau Tanah Abang dan Sarinah cek tren penjualan
PT Sarinah melalui BAKUL dan Teh Pucuk Harum kembali menggelar ajang Pucuk Coolinary Festival "FavorHits Tiap Generasi" pada 27 Juli-3 September 2023 di area parkir belakang Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta. (ANTARA/HO)

"Generasi muda saat ini merupakan generasi yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi dan juga haus akan tantangan. Karena itu, agar festival kuliner ini menjadi semakin menarik, Teh Pucuk Harum telah menyiapkan serangkaian aktivitas yang seru dan kekinian seperti Spicy King Contest yang merupakan lomba makan ayam pedas dengan berbagai sambal nusantara," imbuh Yustina.

Pucuk Coolinary Festival "FavorHits Tiap Generasi" X BAKUL Sarinah juga akan menyuguhkan penampilan dari musisi nasional serta hiburan musik tradisional seperti angklung dan kolintang.

Melalui kolaborasi tersebut, Teh Pucuk Harum juga ingin memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia melalui Pemilihan Tenant Favorit. Sebanyak empat tenant favorit yang terpilih akan mendapatkan hadiah untuk menambah modal usaha.

"Kami ingin mengucapkan selamat hari jadi ke-61 Sarinah. Kami percaya untuk mendukung visi Sarinah dalam memajukan UMKM di Indonesia dibutuhkan keterlibatan semua pihak. Untuk itu Teh Pucuk Harum akan terus berkontribusi dalam mendukung UMKM khususnya di bidang kuliner,” tutup Yustina.

Baca juga: Pemkot Medan bangun Mal UMKM seperti Sarinah di Jakarta

Baca juga: Kembalikan nostalgia, McDonald's resmikan gerai Thamrin Jaya

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023