Berikut rangkuman seputar kriminal di DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Jumat (28/7), mulai dari kasus perdagangan ginjal hingga dugaan penghalangan dan perampasan oleh sejumlah oknum tidak dikenal saat melakukan tugas jurnalistik.

Berikut rangkuman seputar kriminal di DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Polisi kejar tersangka lain dalam kasus perdagangan ginjal

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain dalam kasus perdagangan ginjal internasional di Kamboja.

"Saat ini di dalam negeri, kita masih mengejar beberapa terduga tersangka yang memiliki hubungan langsung dengan Kamboja, " kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini


2. Polisi putuskan rehabilitasi dulu figur publik Bobby Joseph

Kepolisian memutuskan untuk merehabilitasi dulu figur publik Bobby Joseph terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang dikonsumsinya di Cinere, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (21/7) malam.

"Perlu dilakukan rehabilitasi dulu," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini
​​​​​

3. Dewan Pers dampingi pelaporan penghalangan kerja wartawan ke polisi

Tim Satgas Anti kekerasan Dewan Pers mendampingi perwakilan wartawan sebuah media di Indonesia untuk melaporkan dugaan kasus penghalangan dan perampasan oleh sejumlah oknum tidak dikenal saat melakukan tugas jurnalistik pada Rabu (26/7) ke Polda Metro Jaya.

"Kita melaporkan kasus kekerasan terhadap jurnalis saat meliput sebuah diskusi Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), dua hari yang lalu di sana korban, dalam hal ini reporter CNN Indonesia saat liputan dihalangi," kata Anggota Tim Satgas Anti Kekerasan Dewan Pers Erick Tanjung saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat.

Selengkapnya di sini

 

4. Polisi telusuri kantor Jombingo terkait dugaan kasus penipuan

Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan terkait penanganan laporan dugaan penipuan melalui aplikasi Jombingo yang disebut mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah, dengan menelusuri keberadaan kantor aplikasi tersebut di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Bahwa kantor Jombingo pernah menyewa di kantor tersebut di periode Mei 2022 s/d April 2023, namun saat ini sudah tidak ada aktivitas dan sudah tidak diperpanjang sewanya,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jumat.

Selengkapnya di sini

 

5. Kejari Jakbar geledah dua perusahaan diduga korupsi pengadaan barang

Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat (Jakbar) menggeledah dua perusahaan yakni PT Quartee Technologies dan PT Haka Luxury Indonesia di Cengkareng, atas dugaan telah merugikan negara dengan nilai lebih dari Rp200 miliar.

Kepala Kejari Jakbar, Iwan Ginting menjelaskan penggeledahan dua perusahaan itu digelar untuk menyelidiki dugaan korupsi pengadaan barang di anak usaha sebuah perusahaan BUMN.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023