Fuzhou (ANTARA) - Topan Doksuri, topan kelima tahun ini, mendarat di Provinsi Fujian, China tenggara, pada Jumat (28/7) pagi waktu setempat, yang disertai dengan angin kencang dan hujan lebat.

Topan itu mendarat di daerah pesisir Kota Jinjiang sekitar pukul 09.55 pagi waktu setempat (08.55 WIB), menimbulkan angin kencang hingga 50 meter per detik (180 kilometer per jam) di dekat pusatnya, menurut biro meteorologi Provinsi Fujian.

Topan Doksuri kemungkinan besar akan menjadi topan terkuat yang mendarat di Fujian selatan sejak 2017, yang memaksa evakuasi warga serta penutupan tempat usaha dan sekolah. 
 
Pepohonan bergoyang di tengah angin kencang di Distrik Siming, Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 28 Juli 2023. (Xinhua/Zeng Demeng)Sebuah terminal bus yang rusak akibat angin terlihat di Distrik Siming, Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 28 Juli 2023. (Xinhua/Zeng Demeng)
 
Sebuah terminal bus yang rusak akibat angin terlihat di Distrik Siming, Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 28 Juli 2023. (Xinhua/Zeng Demeng



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023