Diluncurkan hari ini dengan yang pertama dari sembilan superkomputer AI yang saling terhubung, sistem Condor Galaxy akan mencapai kapasitas pelatihan AI gabungan sebesar 36 exaFLOPs

Sunnyvale, Calif., (ANTARA/PRNewswire)- Cerebras Systems, pelopor percepatan AI generatif, dan G42, kelompok induk teknologi berbasis di UEA, hari ini mengumumkan Condor Galaxy, jaringan sembilan superkomputer yang saling terhubung, menawarkan pendekatan baru untuk komputasi AI yang menjanjikan pengurangan waktu pelatihan model AI secara signifikan. Superkomputer AI pertama di jaringan ini, Condor Galaxy 1 (CG-1), memiliki 4 exaFLOP dan 54 juta inti. Cerebras dan G42 berencana untuk menggunakan dua superkomputer lainnya, yaitu CG-2 dan CG-3, di AS pada awal 2024. Dengan total kapasitas 36 exaFLOP yang direncanakan, jaringan superkomputer yang belum pernah ada sebelumnya ini akan merevolusi kemajuan AI secara global.





Tentang Cerebras Systems 

Cerebras Systems adalah tim perintis arsitek komputer, ilmuwan komputer, peneliti pembelajaran mendalam, dan semua jenis insinyur. Kami telah berkumpul untuk membangun sistem komputer kelas baru yang dirancang untuk tujuan tunggal, yaitu mempercepat kerja AI generatif. Produk unggulan kami, sistem CS-2, didukung oleh prosesor AI terbesar dan tercepat di dunia, membuat pelatihan model besar menjadi sederhana dan mudah, dengan menghindari kerumitan komputasi terdistribusi. Solusi Cerebras tersedia di layanan cloud, melalui Cerebras AI Model Studio atau layanan on-premise. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.cerebras.net.

Tentang G42
G42 adalah pemimpin global dalam menciptakan kemampuan kecerdasan buatan visioner untuk hari esok yang lebih baik. Dikembangkan di Abu Dhabi dan beroperasi di seluruh dunia, G42 memperjuangkan AI sebagai kekuatan yang baik bagi kehidupan. Orang-orangnya terus mengonsep ulang apa yang dapat dilakukan oleh teknologi, menerapkan pemikiran dan inovasi canggih untuk mempercepat kemajuan, serta mengatasi masalah masyarakat yang paling mendesak. G42 mendorong perubahan di kawasan ini dan sekitarnya, bergabung dengan negara, perusahaan, dan individu untuk menciptakan infrastruktur dunia masa depan. Dari biologi molekuler hingga eksplorasi ruang angkasa dan segala sesuatu di antaranya, G42 menyadari kemungkinan eksponensial, saat ini juga!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.g42.ai

NARAHUBUNGMedia: 
Giacomo Ziani


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023