Perempuan akan membeli La'Fleur karena desainnya yang bagus dan menawan dengan harga yang terjangkau.
Jakarta (ANTARA News) - PT. Samsung Electronics Indonesia meluncurkan perangkat Samsung La'Fleur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup perempuan modern.

Samsung La'Fleur terdiri dari Galaxy S III Mini, Galaxy Y dan Citrus serta tablet Galaxy Tab 2 7.0 inchi yang tersedia dalam warnat Garnet Red.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Febri Rusli mengatakan Samsung telah meneliti kebiasaan pelanggan perempuan di pasar.

Hasilnya, mereka membutuhkan sebuah gadget yang sesuai dengan aktivitas dan gaya hidupnya.

Perempuan akan membeli La'Fleur karena desainnya yang bagus dan menawan dengan harga yang terjangkau.

Perangkat La'Fleur juga ditujukan untuk segmen menengah ke bawah.

"Eh ponselnya (desain) lucu dan murah, beli ah!" katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (28/3).

Perangkat Samsung La'Fleur memiliki desain bermotif bunga yang cantik pada bezel depan dan penutupan baterai pada bagian belakang. Samsung juga menyematkan nada dering, wall paper, dan aplikasi-aplikasi khusus untuk perempuan yang terintegrasi dalam fitur La'Fluer Suites.

Konten aplikasinya terdiri dari konten kecantikan, gaya hidup, olah raga dan kesehatan. Aplikasi kecantikan seperti Modiface Makeup yang memungkinkan pengguna melakukan eksperimen make-up secara virtual dengan warna koosmetik yang beraneka ragam Aplikasi gaya hidup seperti Glam Life.

Dalam aplikasi itu, pengguna dapat memilih seluruh mode-mode fashion terkini termasuk tren selebriti berpakaian. Untuk aplikasi kesehatan, ada seperti Daily Yoga dan Pink Pad.

Daily Yoga merupakan aplikasi pelatihan Yoga secara pribadi dan Pink Pad adalah aplikasi untuk melacak ovulasi, kesuburan dan memonitor kesehatan terkait siklus menstruasi.

Febri mengatakan La'Fleur memiliki prospek yang cerah di Indonesia karena Indonesia memiliki sekitar 120 juta penduduk berkelamin perempuan dan jarang kompetitor Samsung yang meluncurkan gadget khusus perempuan.

Meskipun mengalami perubahan motif desain, perangkat-perangkat Samsung La'Fleur tidak mengalami perubahan spesifikasi dan harga dari perangkat yang ada di pasar sekarang. Harga perangkat Samsung La'Fleur dibanderol antara Rp600 ribu-Rp3,5 juta.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013