Kabupaten Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) menyemarakkan peringatan International Tiger Day dengan melukis wajah pengunjung bergaya harimau.

General Manager (GM) Taman Safari Indonesia Emeraldo Parengkuan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, menjelaskan, kegiatan lukis wajah atau face painting ini berlangsung selama dua hari, 29-30 Juli 2023 selama peringatan hari harimau internasional.

Para pengunjung, kata dia, wajahnya dilukis hingga menyerupai wujud harimau oleh pegawai Taman Safari.

"Kita memperingati Tiger Day yang berlangsung hari ini, kita akan merayakan selama dua hari. Juga bagi pengunjung yang ingin dipainting (pada bagian wajah) ini juga bisa," kata Emeraldo.

Selain melukis wajah pengunjung, Taman Safari juga menyemarakkan Tiger Day dengan mem-branding stan-stan makanan dan minuman di lokasi wisata tersebut bergambar harimau.

Emeraldo menjelaskan, kini Taman Safari memiliki dua jenis satwa harimau, yakni harimau benggala dari India dan harimau sumatera, dengan total 47 ekor.

Harimau benggala ada sebanyak 27 ekor dengan rincian 10 jantan, 15 betina, dan 2 ekor lainnya belum diketahui jenis kelaminnya. Kemudian, harimau sumatera berjumlah 20 ekor dengan rincian 10 betina dan 10 jantan.

"TSI Bogor sudah pernah melepasliarkan harimau-harimau hasil pelestarian di sini dilepaskan di hutan Sumatera," ujarnya.

Baca juga: Taman Safari Bogor kembangkan konsep kelola limbah berkelanjutan
Baca juga: TSI-BTN Wakatobi kampanye Program Konservasi Kacamata Wangi-wangi

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023