Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) akan menambah perjalanan KRL Jabodetabek dari 514 perjalanan menjadi 575 perjalanan pada April 2013.

Setelah pemberlakuan tambahan jadwal perjalanan tersebut, perjalanan KRL Lintas Bogor-Jakarta/Lingkar Jakarta akan bertambah dari 229 perjalanan menjadi 266 perjalanan per hari, demikian siara pers dari PT KAI yang diterima di Jakarta, Jumat.

Perjalanan KRL Lintas Bekasi-Jakarta/Kota juga bertambah dari 84 perjalanan menjadi 103 perjalanan per hari dan jadwal KRL Lintas Tanah Abang-Maja/Parungpanjang/Serpong bertambah dari 74 menjadi 82 perjalanan per hari.

Sementara jadwal KRL LintasTangerang-Duri bertambah dari 40 perjalanan menjadi 44 perjalanan per hari.

Beberapa waktu keberangkatan dan kedatangan perjalanan KRL pertama dan terakhir juga mengalami perubahan.

Pada rute Lintas Bogor-Jakarta Kota, KRL pertama yang sebelumnya berangkat pada pukul 04.22 WIB selanjutnya akan berangkat pukul 04.00 WIB sedang KRL terakhir yang sebelumnya berangkat dari Jakarta Kota pukul 22.35 WIB selanjutnya akan berangkat pukul 00.25 WIB dan tiba di Stasiun Bogor pukul 01.46 WIB.

Jadwal baru yang berlaku mulai 1 April 2013 dapat dilihat di laman www.krl.co.id dan sejumlah stasiun di Jabodetabek. PT KAI juga akan menyebarluaskan jadwal kereta gratis di sejumlah stasiun.



Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013