... lebih cepat dan tertib... "
Sabur, Bali (ANTARA News) - Kongres Luar Biasa Partai Demokrat siap digelar di Sanur, Bali, Sabtu siang, dan secara resmi akan dibuka dalam beberapa jam mendatang oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, kepada pers di sela-sela KLB tersebut, Sabtu pagi, optimistis KLB yang berlangsung di Inna Grand Bali Beach Sanur itu akan berjalan lancar.

Persiapan pembukaan KLB telah dilakukan panitia pelaksana termasuk pengamanan lokasi KLB. Jalan menuju lokasi dijaga aparat kepolisian dan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang mau memasuki kawasan Inna Grand.

Sejumlah anggota polisi juga berjaga-jaga di jalan menuju lobil hotel dan di pintu hotel pemeriksaan lebih ketat dilakukan.

Wartawan berbagai media cetak, online, televisi dan radio sudah bersiap melakukan liputan pembukaan. Mereka sudah berada di media center. Panitia membagikan identitas peliputan dari panitia.

Meski direncanakan berlangsung hingga Minggu (31/3), KLB Partai Demokrat ada kemungkinan dipercepat. sebelumnya, Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Jero Wacik, mengakui ada kemungkinan percepatan jadwal.

"Diharapkan lebih cepat dan tertib," katanya.

Jero menjelaskan seluruh kepanitiaan, baik Badan Pengarah maupun panitia pelaksana sudah siap menyelenggarakan kongres. Dia juga meminta agar kongres diselenggarakan secara sederhana.

"Kami memilih hotel ini karena memang selain bersejarah mengingat kongres kita pertama di sini, tetapi juga ingin yang sederhana saja dan jangan hura-hura," katanya. 

(S023/B009)

Pewarta: Sri Muryono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013