Miami, Florida (ANTARA News) - Mantan juara Miami Masters Andy Murray dan unggulan ketiga David Ferrer akan bertemu pada final turnamen ini setelah keduanya bangkit dari ketertinggalan dia set pertama dari lawan-lawannya dalam semifinal turnamen ini Jumat waktu setempat.

Murray kehilangan set pertama sebelum kemudian mengalahkan petenis Prancis Richard Gasquet 6-7 (3/7), 6-1, 6-2, sedangkan petenis Spanyol David Ferrer mengakhiri perlawanan pembunuh raksasa dari Jerman Tommy Haas 4-6, 6-2, 6-3.

"Harusnya saya main lebih baik ketika memegang servis pada set pertama, tapi nyatanya tidak," kata Murray mengenai ketertinggalannya pada set pertama seperti dikutip AFP.

Murray, satu-satunya orang Inggris yang memenangi Miami Masters, telah enam kali mengalahkan Ferrer dalam 11 pertemuan mereka, dan memenangi lima dari tujuh pertemuan terakhir mereka.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Dia sungguh pesaing yang tangguh," kata Murray tentang Ferrer yang diakuinya sudah saling mengenal tipikal permainan mereka itu.

Petenis berusia 26 tahun asal Skotlandia ini mengkhiri perlawanan Gasquet yang sempat merebut set pertama dan mengaku masih dibalut cedera yang didapatnya dari turnamen Indian Wells.

Demikian pula Ferrer yang harus jatuh bangun mengakhiri perlawanan petenis pembunuh raksasa dan unggulan 15, Tommy Haas.   Pada babak empat, Haas menumbangkan petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic.

"Saya di final dan saya sangat senang dengan itu.  Saya akan mencoba bermain sebaik-baiknya untuk menang Minggu nanti," kata Haas seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013