Bogor (ANTARA News) - Sebuah truk operasional milik TNI yang mengangkut puluhan siswa Madrasah An-Najah Jakarta Selatan, terguling di Jalan Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Menurut informasi di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.45 WIB, saat truk bergerak dari arah Puncak menuju Jakarta. Truk yang mengangkut 38 orang tersebut terguling saat melintas di tanjakan Selarong.

Truk TNI tersebut membawa 34 siswa dan empat orang pembina. Para penumpang merupakan anggota Pramuka dari Madrasah An-Najah yang baru pulang dari kegiatan perkemahan di wilayah Cibodas, Cipanas, Cianjur.

Akibat kecelakaan tersebut enam orang terluka, mereka adalah supir, seorang pembina dan empat murid. Keenam korban telah menjalani perawatan medis di RSUD Ciawi.

"Supir truk sempat terjepit di dalam truk, tapi sudah berhasil dievakuasi setelah diderek," kata Hadi warga setempat.

Menurut Hadi, di tanjakan Selarong memang sering terjadi kecelakaan karena medannya curam dan tajam. Truk TNI tersebut diduga melaju kencang hingga sang sopir tidak mampu mengendalikan kecepatan dan terguling.

Sementara itu, akibat kecelakaan arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak mengalami kemacetan hingga 2 kilo meter. Petugas Satlantas Polres Bogor mencoba mengurai kemacetan, dengan mengevakuasi badan bus dan mengatur arus kendaraan yang memang sudah padat pada libur akhir pekan.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013