Sangat ketat sepanjang pertandingan, dia benar-benar membuat saya berjuang mendapatkannya
Jakarta (ANTARA) - Dengan dukungan dari legenda NBA Kevin Durant, petenis AS Frances Tiafoe memulai perjuangannya di Mubadala Ciit DC Open dengan kemenangan ketat ketat 7-6(5), 7-6(5) atas Aslan Karatsev, Selasa malam waktu Washington.

Unggulan kedua Tiafoe, yang telah merebut gelar di Houston dan Stuttgart tahun ini, menggetarkan penonton tuan rumah dengan pukulannya selama pertandingan yang berlangsung dua jam sembilan menit, dan menyerap performa Karatsev untuk melaju ke 16 besar ajang ATP 500 itu.

Bermain untuk pertama kalinya sejak Wimbledon, Tiafoe, yang berusia 25 tahun, berjuang dari set point pada servis kedudukan 5-4 pada set kedua untuk memberi jarak, kemudian pada tie-break dia memenangi empat poin berturut-turut setelah tertinggal 3-5.

"Pertandingan yang luar biasa malam ini. Sangat ketat sepanjang pertandingan, dia benar-benar membuat saya berjuang mendapatkannya," kata Tiafoe, seperti disiarkan ATP, Rabu.

Baca juga: Tiafoe bertekad taklukkan turnamen di kampung halamannya DC Open

"Saya senang bisa lolos. Dia pemain yang tangguh, dia mencapai semifinal Grand Slam dan dia sangat, sangat berbahaya. Babak pertama yang sangat sulit."

Dengan Durant duduk di tepi lapangan, Tiafoe meraih kemenangan keduanya dalam ATPHead2Head melawan Karatsev untuk mengatur pertemuan pertama melawan bintang China berusia 18 tahun Shang Juncheng di babak kedua.

Dalam penampilan ketujuhnya di Washington, peringkat 10 dunia Tiafoe mencatatkan hasil terbaiknya di turnamen lapangan keras pada tahun lalu ketika ia mencapai perempat final sebelum akhirnya kalah dari juara Nick Kyrgios.

Pada pertandingan lain di DC Open, Michael Mmoh menyelamatkan tiga match point untuk mengalahkan unggulan keempat Hubert Hurkacz 6-3, 6-7(4), 7-6(4).

Meski mendapat match point saat kedudukan 6-5 pada set kedua, Mmoh dipaksa menjalani set penentuan sebelum menutup pertandingan yang berlangsung selama dua jam 55 menit itu.

Baca juga: Tiafoe raih gelar lapangan rumput perdananya untuk masuk ke 10 besar
Baca juga: Kalahkan Nadal, Tiafoe yakin dominasi "Big Three" segera bergeser

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023