Jakarta (ANTARA) - Tiga dari empat petenis peringkat teratas AS tersingkir pada pertandingan pembuka mereka di Miami Open, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB, yakni peringkat teratas Amerika Taylor Fritz, Francis Tiafoe yang juga tersingkir, dan Tommy Paul yang mengundurkan diri karena cedera.

Fritz dikalahkan oleh petenis kualifikasi asal Brazil Thiago Seyboth Wild dengan straight set, membuat unggulan ke-12 itu tersingkir dari turnamen ATP-WTA Masters 1000 tersebut.

Mengenakan seragam kuning cerah khas Brazil, Seyboth Wild, peringkat 76 dunia dan mendapat dukungan keras dari rekan senegaranya di lapangan stadion, menghasilkan beberapa winner yang mengesankan dan beberapa pukulan menakjubkan dalam perjalanannya menuju kemenangan 6-3, 6-4 atas Fritz.

"Saya memainkan pertandingan yang sangat solid hari ini, saya hampir tidak melewatkannya," kata Seyboth Wild, seperti disiarkan AFP, Minggu.

"Itu persis seperti rencana pelatih saya sebelum pertandingan. Saya bertahan dengan cukup baik pada pukulan backhand dan menggunakan forehand saya untuk memenangi pertandingan."

Baca juga: Sabalenka kendalikan emosi saat kalahkan Badosa di Miami Open

Kepergian awal Fritz terjadi tak lama setelah rekan senegaranya Tiafoe dikalahkan oleh petenis berperingkat lebih rendah lainnya dari Australia Christopher O'Connell.

O'Connell, berjuang untuk menang 7-5, 7-6(7/5) atas unggulan ke-21 Tiafoe setelah pertandingan dimulai usai penundaan selama tiga jam karena hujan.

Paul harus mundur karena cedera pergelangan kaki dalam pertandingannya melawan sesama petenis Amerika, wild card Martin Damm. Paul memenangi set pertama 6-4 dan tertinggal 2-1 pada set kedua ketika dia menyerah.

Ada kabar baik bagi AS di sektor putri atau ajang WTA, Jessica Pegula melaju ke babak ketiga setelah lawannya Zhu Lin harus mundur karena sakit saat tertinggal 4-6, 1-4 di set kedua.

Hujan pada hari sebelumnya menyebabkan pembatalan sebagian besar jadwal pertandingan yang berarti jadwal menumpuk pada hari ini, dengan Carlos Alcaraz, Jannik Sinner dan Daniil Medvedev beraksi di sektor putra, dan dua peringkat teratas putri, Iga Swiatek dan Aryna Sabalenka, juga dijadwalkan bertanding.


Baca juga: Ryabakina, Sakkari, dan Ostapenko melaju ke babak ketiga Miami Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024