Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminal terjadi pada Rabu (2/8) di Jakarta dan sekitarnya, mulai dari keluarga korban kabel semrawut mengadu ke Polda Metro Jaya hingga tindak lanjut kasus penghinaan Presiden RI Joko Widodo.

Berikut tautan berita kriminal yang masih menarik untuk disimak menemani aktivitas pembaca ANTARA pada hari ini:

Polisi sebut artis Karenina konsumsi narkoba karena depresi

Polres Jakarta Selatan menyebut artis berinisial K (Karenina Anderson) mengonsumsi narkoba jenis ganja karena mengalami depresi dan insomnia.

"Untuk saudari K ini memang ada riwayat kesehatan. Setelah kita cek, ternyata ada penyakit insomnia, juga depresi, dan mungkin ada masalah keluarga sedikit, " kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy saat konferensi pers di Polres Jakarta Selatan, Rabu.

Baca selengkapnya

Polisi selidiki kasus dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan terhadap dugaan kasus penghinaan terhadap Presiden Jokowi oleh pengamat politik Rocky Gerung dan ahli hukum tata negara dan pengamat politik Refly Harun.

"Tim penyelidik saat ini sedang melaksanakan serangkaian kegiatan penyelidikan sebagai tindak lanjut penanganan dua laporan polisi tersebut, " kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Keluarga korban kecelakaan kabel serat optik datangi Polda Metro Jaya

Keluarga Sultan Rif'at Alfatih, pemuda yang menjadi korban kabel serat optik sehingga cedera parah mendatangi Polda Metro Jaya untuk berkonsultasi kepada penyidik atas peristiwa yang dialaminya tersebut.

"Terus terang ini masalah yang tidak kami harapkan. Jadi mau konsultasi dulu untuk mendapatkan pencerahan sebelum akan kami tindaklanjuti," kata ayah Sultan Rif'at Alfatih, Fatih saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu.

Baca selengkapnya

Polisi periksa saksi kecelakaan akibat kabel menjuntai di Palmerah
​​​​​​​
Polisi memeriksa tiga saksi atas kecelakaan tunggal yang dialami pengendara sepeda motor bernama Vadim (38) akibat kabel melintang di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat (28/7) malam.

"Ada tiga saksi yang kami periksa dan kita mintakan keterangan yakni dari anggota Kepolisian, teman korban, dari keluarga korban," kata Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Polres Metro Jakarta Barat, AKP Agus Suwito di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Kejari Jakbar selesaikan dua kasus kriminal lewat keadilan restoratif
​​​​​​​
Kejaksaan Negeri Jakarta Barat menyelesaikan dua kasus kriminal yakni pencurian dan penipuan melalui jalur di luar pengadilan atau keadilan restoratif (restorative justice).

"Keduanya kami selesaikan lewat mediasi," kata Kepala Kejari Jakbar, Iwan Ginting di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023