saya akan menjawab kepastian itu (maju capres) setelah pulang umroh"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan siap bersaing mencalonkan diri sebagai calon presiden 2014.

"Kalau rakyat mempercayai, sebagai seorang warga negara yang baik maka saya tidak akan menolak kepercayaan tersebut," kata Mahfud usai acara pisah sambut hakim konstitusi dengan Arief Hidayat di Gedung MK Jakarta, Senin.

Dia mengaku sudah bisa bicara politik setelah sudah tidak menjadi hakim MK per 1 April ini 2013. "Saya sekarang sudah boleh bicara politik maka sekarang saya nyatakan itu (pencalonan)," katanya. 

Mahfud menyatakan akan mempertimbangkan semua tawaran dan dukungan. "Tetapi kepercayaan itu bukan kepercayaan yang dibuat-buat atau direkayasa," katanya.

Mahfud mengungkapkan saat ini masih dalam tahap menghimpun data dan analisis, jaringan politik, analisa partai politik, dan visi yang harus dibangun.

"Saat ini masih diananlisis, saya akan menjawab kepastian itu (maju capres) setelah pulang umroh," jelasnya.

Dia akan berangkat umroh karena dua tahun terakhir tidak sempat melakukannya.

Dalam umroh dia akan meminta petunjuk Allah untuk dibawa ke dalam satu situasi yang baik, namun dia mengaku belum ada dukungan partai untuknya.

"Saya belum masuk secara resmi ke partai, saat ini baru sekedar komunikasi," katanya. 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013