kami sudah mengumpulkan vendor utilitas (pihak penyedia kabel optik) dan mereka diminta untuk merapikan kabel-kabel yang menjadi tanggungjawabnya
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat (Jakbar) mengumpulkan seluruh  penyedia (vendor) utilitas untuk merapikan kabel-kabel optik yang menjadi tanggungjawab masing-masing di daerah tersebut.

Kebijakan itu diambil menyusul tewasnya seorang pengemudi sepeda motor akibat terkena kabel optik yang menjuntai di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat (28/7).

"Dalam minggu ini kami sudah mengumpulkan vendor utilitas (pihak penyedia kabel optik) dan mereka diminta untuk merapikan kabel-kabel yang menjadi tanggungjawabnya," kata Kasudin Bina Marga Jakbar, Darwin Ali saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan sudah membentuk satuan tugas (satgas) khusus terkait utilitas di lima wilayah untuk merapikan kabel-kabel optik, terutama yang melintas di atas jalan.

"Dalam waktu dekat akan dibentuk tim di lima wilayah untuk merapikan dan mengawankan utilitas (kabel-kabel optik), terutama yang crossing (melintang) di atas jalan," ungkap Darwin.

Secara terpisah, Polres Metro Jakarta Barat juga akan memeriksa pejabat Sudin Bina Marga Jakarta Barat terkait kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara tewas terkena kabel optik yang menjuntai di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat (28/7).

"Iya, nanti kami periksa," kata Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Polres Metro Jakarta Barat, AKP Agus Suwito pada Rabu (2/8).
Baca juga: Pemprov DKI minta provider kabel optik selesaikan masalah secepatnya
Baca juga: Pemprov DKI panggil provider kabel optik penyebab kecelakaan di Jaksel
Baca juga: Legislator sarankan korban kabel optik di Jaksel lapor polisi

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023