Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melibatkan tim sumber daya manusia (HRD) dari Mabes Polri dalam pelaksanaan lelang jabatan camat dan lurah di Jakarta. 

"Kami sengaja mengajak Mabes Polri dalam pelaksanaan lelang jabatan ini, terutama terkait dengan pendataan para pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga di Jakarta, Senin.

Menurut Karmayoga, Mabes Polri dipilih karena memiliki sarana, prasarana, kerja sama tim, serta pengalaman yang relatif cukup terkait dengan kebijakan yang akan dijalankan dalam lelang jabatan atau seleksi dan promosi jabatan terbuka.

"Bentuk kerja sama yang dilakukan oleh Mabes Polri berupa penyediaan perangkat lunak atau software, perangkat keras atau hardware dan tim yang akan membantu jalannya proses seleksi," ujar Karmayoga.

Di samping itu, sambung Karmayoga, nantinya pihak Mabes Polri juga akan dilibatkan dalam penilaian serta penentuan dalam proses akhir seleksi dan promosi jabatan tersebut.

"Dalam seleksi ini, kami juga mengadakan `fit and proper test` bagi para pelamar untuk mencari pemimpin atau pejabat yang memiliki kompetensi dan karakter yang sesuai dengan jabatan yang akan diterima. Jadi, kami masih melibatkan Mabes Polri dalam proses ini," tutur Karmayoga.

Karmayoga menambahkan pendaftaran bagi pelamar yang ingin mengikuti seleksi dan promosi jabatan lurah dan camat tersebut akan dibuka mulai 8--22 April 2013.

Sementara itu, untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pelaksanaannya, pelamar dapat melihat melalui situs internet www.jakarta.go.id atau www.bkddki.jakarta.go.id. (R027/D007)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013