Jakarta (ANTARA) - PT Bank HSBC Indonesia menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Jepang All Nippon Airways (ANA) menyelenggarakan travel fair pada 3- 6 Agustus di Central Park Mall, Jakarta, dalam rangka menawarkan paket perjalanan ke Jepang dan Amerika Serikat (AS), khususnya bagi nasabah HSBC Premier.

Direktur Wealth and Personal Banking HSBC Indonesia Lanny Hendra di depan awak media di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya menawarkan promo harga tiket pesawat ke Jepang, AS dan Kanada dengan cashback sampai dengan Rp4 juta.

Ia melanjutkan, nasabah yang membeli tiket menggunakan kartu kredit HSBC, akan memperoleh poin rewards sebesar 20 kali untuk transaksi pembelanjaan kartu kredit HSBC yang mereka lakukan selama berada di negara tujuan.

“Akumulasi poin rewards nantinya akan memungkinkan nasabah melakukan perjalanan ke luar negeri dengan cara menukarkannya dengan frequent flyer miles,” ujar Lanny.

Lebih lanjut, pihaknya memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk menentukan tanggal keberangkatan dan kedatangan, kapasitas bagasi yang besar yaitu 2 x 23 kilogram (kg) untuk kelas ekonomi, dan 2 x 32 kg untuk kelas bisnis.

Selain itu, nasabah premier yang melakukan perjalanan ke AS dan Kanada akan mendapatkan keuntungan yaitu waktu penerbangan ANA yang hanya melakukan satu stop over di Jepang.

“Para penumpang dapat menikmati waktu transit yang memadai untuk beristirahat dengan nyaman, sebelum melanjutkan perjalanan ke AS selama 10 sampai 12 jam berikutnya,” ujar Lanny.

Ia menambahkan, nasabah berhak mendapatkan layanan free stopover, yaitu singgah gratis di Tokyo tanpa batas waktu untuk tujuan AS dan Kanada, serta bisa menikmati layanan gratis airport transfer ketika akan berangkat ke luar negeri dan setibanya kembali di tanah air.

Adapun, harga tiket pesawat ke Jepang untuk kelas ekonomi ditawarkan mulai dari Rp6,5 juta sampai Rp8,4 juta, untuk kelas premium ekonomi mulai dari Rp19,8 juta sampai Rp21,8 juta, dan untuk kelas bisnis mulai dari 23,4 juta sampai 25,4 juta.

Perbedaan harga tiket tersebut disesuaikan dengan kota tujuan di Jepang, diantaranya Tokyo, Osaka, Fukuoka, Nagoya dan Sapporo.

Sementara itu, untuk harga tiket pesawat ke AS untuk kelas ekonomi ditawarkan mulai dari Rp8,5 juta sampai Rp20,5 juta, untuk kelas premium ekonomi mulai dari Rp18,8 juta sampai Rp29,8 juta, dan untuk kelas bisnis mulai dari 37,3 juta sampai 41,4 juta.

Perbedaan harga tiket tersebut disesuaikan dengan kota tujuan di AS, diantaranya Vancouver, Seattle, Los Angeles, San Francisco, New York, Houston, Chicago, Honolulu, dan Washington DC.

Data maskapai ANA melaporkan, total jumlah penumpang pesawat dari Indonesia ke Jepang dan AS mencapai sekitar 98,000, atau naik 129 persen year on year (yoy) pada semester I 2023, dibandingkan semester I 2019.

Baca juga: HSBC Indonesia salurkan pinjaman Rp350 miliar kepada Blue Bird
Baca juga: HSBC proyeksikan IHSG Indonesia mampu capai 7.440 pada akhir 2023
Baca juga: HSBC sebut Indonesia jadi pasar IPO paling berkembang saat ini

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023