Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri mencuri tiga poin di kandang PSM Makassar seusai menang dengan skor 2-1 pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis.

Pada pertandingan ini Persik Kediri mengunci kemenangan berkat gol dari Krisna Bayu Otto dan Jefinho, meski sempat tertinggal dari PSM Makassar akibat gol penalti Yuran Fernandes, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Persik Kediri naik ke posisi 11 dengan torehan tujuh poin dari enam laga, sedangkan PSM Makassar tertahan di peringkat enam dengan perolehan delapan poin.

Pada babak pertama PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun Persik yang memiliki peluang untuk mencuri keunggulan.

Hal itu didapatkan Persik ketika diberikan hadiah tendangan penalti usai Mochammad Supriadi dilanggar di kotak terlarang.

Baca juga: Persik Kediri tanpa dua pemain inti hadapi PSM Makassar

Penyerang asal Brazil Jefinho yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak bisa mengoyak jala gawang PSM yang dijaga oleh kiper Muhammad Ardiansyah.

PSM mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-27 usai tendangan penalti Yuran Fernandes gagal dihadang oleh kiper Persik Dikri Yusron sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Bernardo Tavares sempat memiliki peluang melalui tendangan Kenzo Nambu, namun tendangannya masih belum menemui sasaran. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Tavares pastikan sudah beri kesempatan untuk pemain muda

Selanjutnya pada babak kedua, Persik mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52.

Berawal dari kesalahan Yance Sayuri, bola dapat disambar oleh Krisna Bayu Otto dan melepaskan tendangan yang mampu membobol gawang PSM sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Hanya berselang dua menit, Persik mampu membalikkan keadaan skor menjadi 2-1 setelah umpan terobosan Dikri Yusron dapat dimanfaatkan Jefinho yang membobol gawang PSM.

Pada sisa waktu babak kedua, PSM terus menggempur lini pertahanan dari Persik, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya Persik Kediri akan melakoni laga tandang menghadapi Bali United pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia, Senin (7/8), sedangkan PSM Makassar akan bertandang ke markas Persita Tangerang, di hari yang sama.

Baca juga: Persik ditekuk Persib Bandung 1-2
Baca juga: PSM Makassar merangsek ke papan atas seusai hajar Persib Bandung 4-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023