prasarana jalan itu mencapai Rp170,4 miliar
Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menerima penyerahan lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) seluas 12.379 meter persegi dari perusahaan susu, PT. Frisian Flag Indonesia di Kantor Wali Kota Jaktim, Kamis.
 
"Total nilai fasos dan fasum berupa prasarana jalan itu mencapai Rp170,4 miliar," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menjawab pers usai menandatangani secara langsung Berita Acara Serah Terima (BAST) bersama Direktur PT. Frisian Flag Indonesia, Winda Yunita. 
 
Wali Kota Muhammad mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan itu karena telah menyerahkan sebagian lahannya berupa fasos fasum.

Dia pun berharap langkah perusahaan susu itu dapat diikuti para pengembang dan perusahaan lain untuk segera menyerahkan kewajibannya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Pemkot Jaktim.

"Semua agar tertib administrasi dan setiap tahun ada audit dari BPK RI, tentunya kami sangat berharap dari perusahaan yang lain untuk memperhatikan hal tersebut," katanya. 

Sementara itu, Direktur PT. Frisian Flag Indonesia Winda Yunita menjelaskan, penyerahan aset merupakan pemenuhan kewajibannya sebagai perusahaan dan institusi yang taat hukum.

"Kami menyerahkan aset secara resmi kepada Pemkot Jakarta Timur dan berharap bisa digunakan untuk kepentingan warga DKI Jakarta, khususnya Jaktim," kata Winda.

Dia pun berharap perusahaan lainnya juga bisa menyediakan fasilitas umum dan fasilitas publik yang baik untuk warga Jakarta.

Baca juga: Heru pastikan fasos dan fasum di Pulau Pramuka kini lebih terawat
Baca juga: Pj Gubernur DKI apresiasi pengembang patuhi kewajiban fasos dan fasum

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023