kami ingin memastikan kondisi di lapangan
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu kini lebih terawat dan bermanfaat.
 
"Hari ini kami ingin memastikan kondisi di lapangan bagaimana keberlangsungan kehidupan masyarakat di Pulau Pramuka," kata Heru usai melakukan peninjauan di Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Selasa.
 
Saat kapal yang dinaiki Heru merapat pukul 08.06 WIB, Heru langsung menuju Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang untuk menanam pohon ketapang laut sebagai tanda dilaksanakannya penataan kawasan.

Setelah itu, Heru meninjau ke SMAN 69 Jakarta, SMPN 133 Jakarta, dan SDN Panggang untuk melihat proses belajar mengajar. Menurut

Heru  usai melihat sekolah tersebut mengatakan pendidikan di Pulau Pramuka tersebut sudah jauh lebih bagus.
 
Setelah menyapa dan berbincang dengan siswa di sekolah, Heru meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu untuk memastikan pelayanan kesehatan warga terlaksana dengan baik.
 
Tak hanya itu, Heru juga berharap agar pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu bisa menambah kapasitas, seperti proses persalinan bagi para ibu yang akan melahirkan. Sehingga warga di Kepulauan Seribu memiliki akses kesehatan yang mudah.
 
"Nanti ditambahkan (fasilitas). Pak Sekda juga akan menganggarkan jika ada fasilitas yang perlu direhabilitasi dan lain-lain," ucap Heru.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanam pohon ketapang laut di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (25/7/2023). ANTARA/Siti Nurhaliza/aa.

Heru juga ingin potensi pariwisata di Kepulauan Seribu bisa dikembangkan secara optimal.
 
"Yang sederhana saja, (bisa dikembangkan) wisata, lingkungan hidup, persampahan, agar lebih bersih," ujar Heru.
 
Oleh karena itu, Heru mengimbau agar penduduk di Kepulauan Seribu bersama Pemprov DKI Jakarta dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, baik di daratan maupun kawasan perairan laut.
 
"Harapan kami sederhana, yakni pastikan kebersihan di semua sisi kepulauan ini terawat. Kita lihat terumbu karang di sini sangat bagus. Mari kita jaga bersama-sama," ujar Heru.
 
Dalam kunjungan tersebut, Heru didampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Widyastuti, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara, serta Plt Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati.
Baca juga: Bank DKI tingkatkan inklusi dan literasi keuangan di Pulau Pramuka
Baca juga: DKI gelar pendidikan antikorupsi cegah penyalahgunaan wewenang ASN
Baca juga: Jaksel dan Jaktim diperkirakan hujan disertai petir pada Sabtu sore

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023