Jakarta (ANTARA) -
CXO Media akan menyelenggarakan acara bertajuk "Ngobrol Untuk Indonesia Maju" yang berisi belasan acara podcast atau siniar di dalam ruangan studio Bioskop Plaza Indonesia XXI, pada Minggu, 27 Agustus 2023 mendatang.
 
Founder dan CEO CXO Media Putri Tanjung menyampaikan bahwa siniar secara langsung di dalam studio bioskop bertujuan untuk memberikan pengalaman baru yang berbeda dalam menikmati siniar.
 
"Sinema podcast ini menghadirkan pengalaman yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan minat generasi muda. Atmosfirnya akan seru banget karena ditonton banyak orang," kata Putri di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Deddy Corbuzier pakai teknologi XR di ekosistem siniar & hiburannya
 
Ia menjelaskan, acara yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia ini menghadirkan 17 podcaster terkemuka Indonesia yang mewakili berbagai genre untuk memberikan inspirasi dan perspektif berbeda kepada penonton.
 
Para podcaster juga diharapkan dapat berbagi cerita maupun pandangan tentang makna Indonesia Maju.
 
Ketujuhbelas podcaster kenamaan yang akan berbagi inspirasi di acara ini di antaranya Deddy Corbuzier, Endgame, Ernest Prakasa, Gema Membiru, Indrawan Nugroho, Kemal Palevi, Ngobrol Sore Semaunya, Nomaden, Podcast Agak Laen, Podcast Malam Kliwon, Podkesmas, Raditya Dika, RANS, RAPOT, Raymond Chin, Thirty Days of Lunch, dan Total Politik.
 
Adapun durasi waktu yang diberikan kepada masing-masing podcaster antara 60 hingga 90 menit sesuai jadwal studio bioskop masing-masing.
 
Putri menyampaikan, misi lain dari kegiatan tersebut adalah tujuan sosial.
 
Ia menyebut, terdapat donasi sejumlah Rp45 juta dari masing-masing podcaster untuk pihak-pihak yang membutuhkan.
 
"Untuk disumbangkan kepada organisasi, kelompok, atau entitas lain yang diharapkan turut berdampak pada misi memajukan Indonesia," ujarnya.
 
Lebih lanjut Putri mengatakan, dengan menyatukan para podcaster kenamaan Indonesia, acara ini berupaya untuk meningkatkan skala dan jangkauan sehingga memberikan dampak positif bagi penonton dan komunitas yang lebih luas.
 
Ia berharap acara ini mampu memicu ide-ide baru, menginspirasi anak-anak muda untuk turut berkontribusi bagi negeri, serta menciptakan rasa persatuan dan kebersamaan dalam upaya memajukan Indonesia.
 
Sebagai informasi, pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi tiket.com atau dengan mengunjungi situs tiket.com pada Senin, 7 Agustus 2023 pukul 11.00 WIB dengan harga tiket per sesinya yaitu Rp78.000.

Baca juga: Kemenkominfo kembali gelar Kelas Video Podcast Literasi Digital

Baca juga: Kemenkominfo dan Siberkreasi kenalkan cara produksi siniar sederhana

Baca juga: Industri podcast Indonesia tumbuh lima kali lipat dalam tiga tahun

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023