Jakarta (ANTARA) - DJI meluncurkan kamera video aksi olahraga DJI Osmo Action 4, merupakan penerus dari DJI Osmo Action 3 dan dibanderol dengan harga Rp6 jutaan.

Kamera aksi olahraga baru dari DJI ini memiliki sensor gambar yang sedikit lebih besar. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa peningkatan dari pendahulunya.

DJI mengatakan kamera baru ini menjanjikan performa rendah cahaya mumpuni berkat sensor 1/1,3 inci yang lebih besar. Kamera ini mampu menangkap lebih banyak cahaya melalui lensa ultra-wide.

Baca juga: DJI perkenalkan kamera sinema dengan dukungan gimbal dan LiDAR

Kamera Osmo Action 4 juga dapat merekam konten dalam format 10-bit D-Log M untuk rentang dinamis yang lebih tinggi. Hal ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam koreksi warna saat proses pengeditan.

Kamera Osmo Action 4 memiliki dukungan kartu microSD hingga 512GB untuk menampung file video besar.

DJI Osmo Action 4 dapat dikendalikan secara remote menggunakan Pengontrol Jarak Jauh Bluetooth GPS. Pengontrol tersebut dapat dipasang di pergelangan tangan dan menyediakan data GPS serta kendali perekaman. Pengontrol ini dijual terpisah dari kamera itu sendiri.

Baik Action 4 maupun pendahulunya dapat menghasilkan video 4K hingga 120fps. Action 4 juga dilengkapi dengan sistem stabilisasi digital RockSteady 3.0 Plus.

Selain itu, kamera ini memiliki fitur HorizonSteady yang dapat mengunci kemiringan rekaman untuk menjaga kesejajaran gambar. Mode InvisiStick membuat tongkat selfie 1,5 meter menjadi tidak terlihat dan ditingkatkan pada Action 4.

Kamera baru ini juga dilengkapi dengan perlindungan tahan air yang lebih baik. Kamera ini dapat tenggelam dalam air hingga kedalaman 18 meter dan tetap kompatibel dengan aksesori dari model sebelumnya.

Baterai Action 4 memiliki daya tahan hingga 2,5 jam, sama dengan Action 3, dan memiliki kesamaan eksternal lainnya.

DJI Osmo Action 4 dapat dipesan di Amerika Serikat dengan harga 399 dollar (Rp6 juta) atau 70 dollar AS (Rp1 juta) lebih mahal dari Action 3. Pengontrol Jarak Jauh Bluetooth GPS Osmo Action dijual terpisah dengan harga 79 dollar AS (Rp1,2 juta. Demikian Gizmochina, Kamis (3/8/2023)

Baca juga: DJI hentikan pengiriman dan penjualan drone ke Rusia dan Ukraina

Baca juga: DJI debutkan drone teranyarnya DJI Avata

Baca juga: DJI Air 3 drone dengan kamera ganda 4K diluncurkan

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023