ada beberapa orang yang bawa kabur
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat lembar lantai besi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sahabat di Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat kembali hilang.

Seorang pemilik warung di sisi utara JPO tersebut, Haikal menyebut bahwa pada Jumat sekira pukul 03.00 WIB, salah satu saudaranya melihat sekelompok orang membawa kabur beberapa lembar lantai besi JPO.

"Saya dikasih tahu sama encing (saudara) saya kalau ada beberapa orang yang bawa kabur beberapa lembar platnya semalam itu sekitar jam 03.00 (WIB)," ungkap Haikal saat ditemui wartawan di lokasi, Jumat.

Dalam pantauan Antara di lokasi pada Jumat sekira pukul 11.00 WIB, terlihat empat lembar lantai besi pada sisi Utara JPO tersebut telah hilang.

Nampak garis kuning dari Sudin Bina Marga Jakarta Barat juga telah dipasang pada pintu masuk utara JPO serta pada masing-masing sisi lembar lantai besi JPO yang telah hilang. Selain itu, dua batang kayu juga disilangkan pada pintu masuk JPO tersebut.

Sekira pukul 11.30 WIB, petugas Polsek Cengkareng tiba di lokasi dengan membawa garis polisi untuk menutup akses pintu masuk utara JPO tersebut.

Kemudian sekira pukul 12.00 WIB, petugas Bina Marga tiba di lokasi dengan menggunakan sebuah mobil bak terbuka lengkap dengan muatan lembar-lembar besi JPO dan pada pukul 12.30 WIB mulai menambal kembali lantai JPO tersebut.

Selain itu, seorang petugas Satpol PP Jakarta Barat juga nampak bersiaga di pinggir jalan (sisi utara).

Sebelumnya, dua lembar lantai besi JPO yang sama juga hilang pada Senin (31/7) dan telah diganti dengan empat lembar lantai besi yang baru oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat pada Rabu (2/7).

Baca juga: Pemkot Jakbar kembali tambal lembar besi JPO yang hilang di Cengkareng

Baca juga: Ahli: Jembatan penyeberangan kategori merah harus ditutup sementara

Baca juga: Satpol PP DKI Jakarta minta warga jaga sarana umum

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023