Jakarta (ANTARA) - Mantan kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel mengatakan bahwa Liga Premier Inggris merupakan kompetisi sepak bola terbaik di dunia karena selalu menampilkan pertandingan menarik tiap pekannya.

"Liga Premier Inggris menurut saya adalah kompetisi sepak bola terbaik di dunia, saya tidak berpikir ada kompetisi sepak bola lain yang mampu membuat penggemar merasa semangat dan terhibur setiap menonton pertandingannya," kata Schmeichel dalam konferensi persnya di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat.

"Tentu saja liga ini memiliki klub-klub besar dan pemain-pemain hebat, jadi sangat menarik disaksikan tiap pekan," katanya.

Legenda Manchester United memang sedang berada di Jakarta karena memenuhi undangan dari layanan streaming Vidio, yang menjadi pemegang hak siar Liga Premier Inggris di Indonesia.

Vidio mengundang mantan kiper timnas Denmark tersebut juga guna memeriahkan musim baru​​​​​​​ Liga Premier Inggris yang dimulai pada 12 Agustus mendatang.

Baca juga: MU dapat lampu hijau untuk boyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina

Lebih lanjut, pria berusia 59 tahun tersebut mengatakan bahwa setiap klub yang bersaing di Liga Premier Inggris tidak mau memainkan taktik bertahan demi meraih hasil imbang dan hal tersebut yang membuat liga tersebut sangat menarik untuk ditonton.

"Setiap pemain yang turun ke lapangan, mereka tidak berpikir untuk meraih imbang atau main bertahan. Mereka bermain untuk menang," kata Scheichel.

"Di samping itu, kita juga selalu punya stadion yang penuh dengan penggemar. Mereka mengharapkan klub kesayangannya bisa menang. Situasi ini tentu saja menciptakan banyak tekanan untuk manajemen dan pemain agar terus tampil baik, yang membuat Premier League menjadi kompetisi sepak bola terbaik di dunia," tuturnya.

Baca juga: Klopp: Van Dijk punya segalanya untuk jadi kapten Liverpool

Schmeichel sendiri senang bisa mendapatkan undangan untuk kembali ke Indonesia sejak 10 tahun lalu. Dia juga mendukung komitmen Vidio yang ingin memastikan seluruh penggemar sepak bola di Tanah Air dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga Premier Inggris.

"Saya juga senang dengan komitmen Vidio yang ingin membuat semua orang bisa menyaksikan Liga Inggris karena ini adalah liga terbaik di dunia."

Schmeichel tercatat menghabiskan delapan musim bersama Manchester United dari 1991 hingga 1999 setelah bergabung dari klub Denmark Brondby IF.

Dia telah tampil dalam 380 pertandingan dan mencatatkan 178 clean sheet bersama Manchester United. Bersama Setan Merah, Schmeichel mampu meraih lima gelar Liga Inggris, tiga Piala FA, satu Piala Liga, satu Piala Super Eropa dan satu Liga Champions.

Schmeichel kemudian memutuskan pindah ke Sporting CP pada 1999 dan bertahan selama dua tahun sebelum kembali ke Liga Inggris saat bergabung bersama Aston Villa sepanjang periode 2001-2002.

Schmeichel pun tercatat pernah membela dengan rival sekota MU, Manchester City mulai 2002 hingga 2003 sebelum memutuskan pensiun pada akhir musim 2003/2004.

Baca juga: Pep Guardiola sebut Arab Saudi mengubah bursa transfer dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023