Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyatakan akan bertanggung jawab atas segala keputusan manajemen terkait target tujuh poin yang tidak terealisasi.

"Saya sudah berbicara dengan manajer, dari tiga pertandingan targetnya adalah tujuh poin dan itu pasti tidak bisa tercapai. Saya kembalikan ke manajemen apa pun yang diputuskan akan saya terima," ujar Aji saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion GBT Surabaya, Jumat sore.

Segala hasil pertandingan ini, lanjutnya, merupakan kesalahannya dan tidak akan beralasan apa pun serta berharap kepada semuanya untuk tidak menyalahkan selain dirinya.

"Saya akan menerima dengan lapang dada, biar cepat selesai, ini kesalahan ada di saya bukan yang lain, jadi jangan menyalahkan siapa-siapa," katanya.

Aji menjelaskan, dalam pertandingan melawan Persikabo anak asuhnya sudah berjuang meskipun dengan komposisi yang tidak sempurna, karena banyak pemain yang tidak bisa turun.

"Saya tetap mengucapkan terima kasih kepada pemain saya meskipun dengan situasi yang sulit, banyak pemain yang tidak main, kami memakai komposisi darurat, tapi saya tetap tidak beralasan ini tanggung jawab saya," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca juga: Persebaya dipermalukan Persikabo 1-2 di Stadion GBT

Sementara itu, pemain Persebaya Reva Adi Utama menambahkan bahwa dirinya sebagai pemain masih ingin tetap bersama-sama dengan semuanya termasuk Aji Santoso dan masih berharap dapat meraih hasil baik.

"Harapan saya kami bisa bersama-sama terus untuk bisa melewati masa-masa sulit ini dan berpegang erat untuk saling menguatkan satu sama lain," ucapnya.

Selain itu, pemain asal Makassar tersebut juga meminta kepada semua pemain dan ofisial untuk saling memotivasi.

"Ayo semuanya saling memotivasi dan jangan saling menyalahkan serta mari dihadapi bersama-sama," katanya.

Sebelumnya, Persebaya mengalami kekalahan lagi di kandangnya saat menghadapi Persikabo dengan skor 1-2.

Gol Persikabo dicetak oleh Jose Varela pada menit ke-33 dan Rizky Hidayat pada menit ke-88, sementara gol balasan Persebaya tercipta melalui Wildan Ramdhani menit ke-90.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persebaya tetap berada di papan bawah klasemen sementara di peringkat 16 dengan meraih lima poin dari total enam kali pertandingan.

Sementara, klub yang berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut naik peringkat menempati posisi ke-8 dengan poin delapan pula dari total enam kali pertandingan.

Baca juga: Manajer Persebaya ingin LIB evaluasi lagu rasis suporter di stadion

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023