Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan banyak pihak yang menyukseskan kegiatan JFC tahun 2023
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari Wisandana dan Puteri Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia bersama sejumlah artis tampil memukau dalam kegiatan Grand Carnival yang merupakan rangkaian puncak Jember Fashion Carnival (JFC) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu malam.

Farhana dan Yasinta mengenakan kostum berwarna hitam dengan memakai mahkota sambil tersenyum ramah disertai dengan lambaian tangan, sehingga terlihat tampil elegan saat melintas di catwalk jalanan di halaman Kantor Pemkab Jember.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan banyak pihak yang menyukseskan kegiatan JFC tahun 2023," kata Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sambutan di depan ribuan penonton di Jalan Sudarman Jember.

Baca juga: Sakuranesia wujudkan kolaborasi seni budaya Indonesia-Jepang di JFC

Hendy mengatakan, perhelatan JFC bukan hanya soal budaya dan pariwisata saja, serta parade busana spektakuler itu memang otentik dan asli dari Jember, namun JFC bukan hanya milik masyarakat Jember saja.

"JFC sudah menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia untuk dunia, sehingga juga menjadi kebanggaan untuk peradaban dan kemanusiaan karena JFC lahir dari nilai-nilai kearifan lokal," tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa Jember kaya akan potensi alam wisata dan budaya, sehingga JFC lahir karena kekuatan prinsip-prinsip sinergi, kolaborasi dan akselerasi yang dapat membawa kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Seniman hingga penyanyi Jepang meriahkan World Kids Carnival JFC

Mengawali pembuka Grand Carnival JFC 2023, sejumlah model dan artis seperti Yuki Kato, Sara Tumiwa, Erica Carlina hingga Ketua Dekrasnada Jatim Arumi Bachsin juga tampi memukau dengan balutan busana nan anggun berwarna biru.

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan bahwa jika JFC selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Jawa Timur, bahkan Jember Fashion Carnaval masuk dalam Top Ten Kharisma Event Nusantara.

Kegiatan JFC tahun 2021 mengusung tema Timelapse "Journey of The Earth" dengan menampilkan sebanyak 10 defile yakni Bigbang, Prehistoric, Empire, Religic, Invention, World War, Super Star, Upcycle, Metaverse, dan Nusantara.

Baca juga: Anak-anak disabilitas Kota Bandung tampil memukau dalam WACI JFC

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023