Jakarta (ANTARA) - Pada Sabtu (5/8), operasi pelayanan haji tahun 2023 berakhir, pemerintah memperbarui data kependudukan di Ibu Kota Nusantara (IKN), dan Otorita IKN menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi.

Selain itu ada warta mengenai upaya peningkatan daya saing, dan pembangunan desa yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Menteri Agama tutup operasional pelayanan haji 2023

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menutup operasional penyelenggaraan pelayanan haji tahun 1444 H/2023 M di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu.  
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah memutakhirkan 100 persen data keluarga di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yang akan menjadi pusat Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menjalin kerja sama dengan lima perguruan tinggi di Indonesia dalam bidang pendidikan, penelitian, hingga pemberdayaan masyarakat.
   
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama Tim Kerja Persiapan Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) membahas upaya peningkatan produktivitas dan daya saing tenaga kerja.
   
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta pemerintah desa lebih melibatkan perempuan dalam pelaksanaan pembangunan desa.
 

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023