Kalianda (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan membangun kawasan indutri di Kecamatan Katibung yang dilengkapi berbagai infrastruktur pendukung seperti rel kereta api dan pelabuhan.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Lampung Selatan, Edarwan, di Kalianda Rabu mengatakan, kawasan industri itu akan dibangun melalui kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Lampung, PT Lampung Jasa Utama.

Lampung Jasa Utama yang akan membangun infrastruktur pendukung seperti rel kereta api dari Tarahan sampai Sebalang serta pembangunan pelabuhan laut.

"Pembangunan kawasan industri ini akan dilakukan secara bertahap," kata dia.

Di lokasi itu strategis karena didukung pembangkit listrik berkapasaitas besar sehingga jalur kereta api dan pelabuhan akan mendapatkan pasokan listrik memadai.

"Kami sangat merespon baik dengan rencana pembangunan ini dan sangat mendukung rencana PT LJU tersebut," ujar Edarwan.

Namun, dalam pengembangan pembangunan ini nantinya akan membuka peluang bagi investor yang berminat menanamkan modalnya di kawasan industri ini.

Ia menambahkan, terkait rencana pembangunan,saat ini PT LJU sedang mengurus berkas-berkas untuk pembangunan dengan meminta rekomendasi dari Pemkab Lampung Selatan dan Pemprov Lampung serta mengusulkan kepada pemerintah pusat.

Pewarta: Kristian Ali
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013