Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Chairwoman of the Board, Shanghai Electric (SEHK:2727, SSE:601727), Leng Weiqing, baru-baru ini berkunjung ke Jerman dan berdiskusi dengan Christian Bruch, President, Chief Executive Officer, dan Chief Sustainability Officer, Siemens Energy AG, pada 25-27 Juli lalu. Kunjungan ini semakin mempererat kerja sama industri, serta inovasi kolaboratif, sekaligus meningkatkan transformasi dan pembangunan rendah karbon dan energi bermutu tinggi. Pertemuan ini berlangsung empat bulan setelah Christian Bruch, President, CEO, dan Chief Sustainability Officer, Siemens Energy, mengunjungi kantor pusat Shanghai Electric.

Dalam pertemuan tersebut, strategi dan rencana pengembangan Siemens Energy dipaparkan secara sekilas oleh Bruch. Dengan mengemukakan posisi Siemens Energy sebagai perusahaan teknologi energi terkemuka di dunia, serta vendor peralatan ternama, Bruch mengulas teknologi inti dan mutakhir buatan Siemens Energy, terdiri atas elektrolisis air untuk produksi hidrogen, jaringan transmisi listrik pintar (smart grid), serta offshore booster station.

Lini bisnis Siemens yang luas meliputi pembangkit listrik tenaga gas, transmisi listrik, pembangkit listrik tenaga bayu, dan industri rendah karbon. Di tengah tren global menuju karbonisasi rendah, sektor energi memiliki potensi besar. Siemens juga mengungkapkan optimisme yang kuat, serta menekankan pentingnya pasar dual-carbon di Tiongkok. Sebagai mitra strategis, Shanghai Electric dan Siemens ingin menangkap peluang kolaborasi dan transformasi, serta menjajaki bidang baru untuk kerja sama praktis di berbagai domain. Tujuannya, mempercepat transformasi energi yang ramah lingkungan dan rendah karbon sebagai bentuk dari dedikasi kedua perusahaan terhadap masa depan yang berkelanjutan.

Leng Weiqing mengucapkan apresiasinya kepada Siemens Energy, dan berkata, "Shanghai Electric menilai inisiatif yang ramah lingkungan dan rendah karbon sebagai arah perkembangan masa depan. Berdasarkan strategi jalur baru, kami juga mengutamakan rencana pengembangan empat bidang energi baru, yakni tenaga bayu, cahaya, penyimpanan energi, dan hidrogen. Di sisi lain, kami gencar mendorong pengembangan energi hijau dan transformasi rendah karbon. Dari sisi teknologi yang ramah lingkungan, Shanghai Electric turut mempercepat upaya untuk membangun daya saing inti lewat kerja sama dan sinergi terbuka. Sebagai mitra strategis yang telah berkolaborasi selama hampir 30 tahun, kami ingin mempererat kerja sama teknis dan pertukaran SDM dengan Siemens Energy, menjalankan inovasi model kerja sama, serta bekerja sama menggarap konsep pengembangan yang berorientasi pada masa depan, inovasi teknologi, portofolio produk, serta solusi. Kami ingin berkolaborasi membangun masa depan energi baru sekaligus berkomitmen mencapai masa depan lestari dengan prinsip dekarbonisasi bagi semua pihak."

Dalam kunjungannya ke Jerman, Leng Weiqing dan delegasinya menjalani tur di Siemens Energy Transformers Factory, PEM Hydrogen Production Factory, Gas Turbine Factory, dan Innovation Center. Mereka juga berdiskusi dengan Karim Amin, Executive Vice President dan anggota Siemens Energy Executive Committee. Lebih lagi, delegasi ini memperoleh perspektif tentang pengembangan industri energi yang dijalankan Siemens, kapabilitas litbang, serta manajemen produksi dan model manajemen Siemens yang efisien.

Tentang Shanghai Electric

Shanghai Electric Group Company Limited (SEHK: 02727, SSE: 601727) adalah perusahaan terkemuka di dunia yang memasok solusi smart system bertaraf industri dan ramah lingkungan. Shanghai Electric menjangkau seluruh dunia, dan bergerak dalam segmen smart energy, intelligent manufacturing, serta integrasi digital intelligence. Shanghai Electric mengutamakan pembangunan rendah karbon dan transformasi digital dengan merambah bidang baru, serta meningkatkan motor pertumbuhan baru. Shanghai Electric berupaya menjadi pemimpin industri yang mewujudkan emisi karbondioksida puncak sebelum 2030, serta mencapai netralitas karbon sebelum 2060. Shanghai Electric juga menyediakan alat-alat produksi energi baru dan melokalisasi produksi peralatan premium. Dengan demikian, Shanghai Electric menciptakan peluang tanpa batas dalam ekosistem industri yang inovatif bersama mitra global.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.shanghai-electric.com/group_en/





Related stocks: HongKong:2727 OTC:SIELY Shanghai:601727

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023