Jakarta (ANTARA) - Artis dan pembawa acara Ruben Onsu mengumumkan ambisinya untuk menyabet gelar juara dengan memecahkan rekor yang lebih tinggi lewat sesi spesial Shopee Live selama 24 jam dan menjadi calon pemegang rekor omzet terbesar.

Dengan merasakan efek positif dari Shopee Live, semangatnya pun semakin membara, apalagi dengan melihat kehebohan rekor yang dicetak oleh rekan sesama artis yang juga bergabung di Shopee Live.

Lewat akun media sosialnya, Ruben Onsu mengunggah video untuk meminta dukungan dari para penggemar nya. Di akun Instagram @ruben_onsu, ia menyampaikan kepada 45 juta followers nya melalui unggahan video pada Rabu, 8 Agustus pagi ini yang berbunyi, “Guys guys guys! Aku lagi butuh dukungan kalian banget nih. Aku butuh dukungan kalian karena aku mau bikin… REKOR BARU YANG LEBIH TINGGI DARI REKOR-REKOR SEBELUMNYA DI

SHOPEE LIVE! Hari ini di toko @ruben_onsu akan live stream seharian di Shopee Live. Dan aku bertekad mau bikin rekor baru, omzet terbesar di sejarah Shopee Live. Jadi temen-temen sekalian, yuk gabung dan belanja di Shopee Live. Semua produk Diskon 50%, di jam 8 malam nanti akan ada Flash Sale Spesial Shopee Live! Mantep banget kan? Emang Paling Murah di Shopee! Ayo guys, bersama kita bikin rekor baru”.

Tangkapan layar artis Ruben Onsu. (Instagram/@sarwendah29)
Menunjukkan cinta dan kemesraan bersama sang suami, Sarwendah juga ikut menyampaikan dukungan melalui postingan di akun Instagram pribadi nya dengan caption, “Mangat ya Ayah!! Pecah Rekor, kejutan dari bunda menanti~????”.

Tentu sudah jadi fakta publik bahwa Ruben dan keluarganya adalah keluarga yang harmonis dan solid. Hal ini juga sering terlihat dari sosial media Ruben dan berbagai video di kanal YouTube ‘The Onsu Family’.

Walaupun memiliki jadwal yang sibuk, namun Ruben tetap menyisihkan waktu nya untuk mengantar sang anak, Thalia dan Thania pergi ke sekolah.

Tidak hanya itu, kekompakan Ayah Ruben dan Bunda Sarwendah bersama ketiga anaknya, Betrand, Thalia, dan Thania juga banyak di dokumentasikan di YouTube ‘The Onsu Family’, seperti momen-momen ketika Ruben menggantikan peran istrinya dan melakukan aktivitas rumah, agar Sarwendah dapat beristirahat ketika sedang sakit, hingga momen berlibur keluarga yang sangat seru.

Maka tidak heran kalau impian Ruben untuk mencetak sejarah rekor terbaru ini didukung oleh para keluarga.

Tangkapan layar artis Ruben Onsu. (Instagram/@sarwendah29)
Anda juga bisa menjadi bagian dari salah satu sejarah penting bagi keluarga The Onsu! Pada 8 Agustus nanti di puncak Shopee 8.8, Ruben Onsu akan menghadirkan live streaming di Shopee Live seharian selama 24 jam dan memberikan penawaran luar biasa untuk rangkaian produk favorit masyarakat!

Melalui akun @ruben_onsu, masyarakat bisa seru-seruan belanja bareng Ruben di lapak streaming jualannya dan mendapatkan promo terbaik Shopee Live, Semua Diskon 50% untuk ragam produk yang lengkap dengan harga paling murah!

Antusiasme yang sangat besar dari pengguna Shopee dan fans The Onsu Family sudah terlihat dari sesi Shopee Live Ruben sebelumnya. Sesi Shopee Live Ruben selalu berjalan sukses dan dimeriahkan oleh komen-komen “Diskon dari ayah luar biasa”, “Aku sudah check-out produk nya di toko kak Ruben”, “Toko kak Ruben paling banyak diskon”, dan masih banyak lainnya hingga selalu menjadikan @ruben_onsu sebagai Top Streamers Terlaris.

Ramai dan fantastisnya respon dari pengguna Shopee ini menjadi alasan Ruben kembali lagi dan menghadirkan sesi Shopee Live yang bakal lebih meriah dan spesial di sesi Semua Diskon 50% Setiap Jam dengan berbagai promo yang yang tidak boleh dilewatkan.

Kesuksesan baru yang Ruben inginkan di Shopee Live ini tentu bukan hal yang sulit untuk diwujudkan. Bagaimana tidak? Shopee memiliki posisi yang kuat dalam peta persaingan e-commerce saat ini, yang turut memberikan pengaruh signifikan bagi fitur Shopee Live sebagai fitur live streaming shopping.

Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai (66%), jauh melampaui para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live (28%).

Hal ini selaras dengan paparan data dimana Shopee Live memiliki pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56%), jauh melampaui para pesaing lainnya seperti TikTok Live dengan persentase 30%.

Sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, dimana salah satunya mencari Live Shopping dengan penawaran paling menarik.

Sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masih mengacu terhadap pencarian promosi atau penawaran menarik. Promo-promo yang paling menarik menurut masyarakat adalah gratis ongkir (91%), diskon (87%), cashback (65%), voucher belanja (47%), special bundle (34%), dan exclusive product launch (20%).

Adapun persebaran preferensi terhadap penawaran menarik untuk masing-masing pemain antara lain:

 

Menawarkan produk dengan harga paling murah

Menawarkan paling banyak promosi

Menawarkan diskon paling besar

Menawarkan nominal cashback paling besar

Menawarkan paling banyak gratis ongkir

Shopee Live

63%

62%

63%

69%

68%

TikTok Live

32%

31%

31%

22%

28%


Tokopedia Play

8%

11%

9%

15%

12%
 

LazLive

10%

12%

12%

12%

12%
  Dari data hasil riset di atas, bisa disimpulkan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi dan gratis ongkir terbanyak, dan fitur live streaming yang menawarkan diskon hingga cashback paling besar.

Dengan minat belanja masyarakat lewat live streaming shopping yang tinggi dan penawaran menarik yang masih menjadi daya tarik utama bagi masyarakat Indonesia, dapat disimpulkan bahwa Shopee Live masih memimpin sebagai destinasi masyarakat dalam live streaming shopping.

Bukti-bukti ini lah yang membuat Ruben memilih untuk berkolaborasi dengan Shopee dan memutuskan memfokuskan live streaming-nya di Shopee Live. 

Baca juga: Sarwendah gabung keseruan lapak streaming Shopee Live incar cuan besar

Baca juga: Ruben Onsu tambah lapak jualan, gabung "live streaming" di Shopee Live

Baca juga: Selebritas kampanyekan gerakan menggunakan masker kain

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023