Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal menarik di Jakarta pada Senin (17/10) dirangkum kembali menjadi bacaan menarik pada Selasa pagi, di antaranya:

1. PN Jaksel tetap terima layanan pada hari perdana sidang Ferdy Sambo

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan tetap menerima pelayanan dan sidang harian seperti biasa, meski Senin ini merupakan sidang perdana terdakwa Ferdy Sambo dan kawan-kawan atas perkara dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Tetap berjalan normal" kata pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto, melalui pesan singkat, Senin.

Baca selengkapnya


2. Gunakan Barakuda, Ferdy Sambo tiba di PN Jakarta Selatan

Terdakwa Ferdy Sambo tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan berpakaian warna coklat dan rompi tahanan dengan menggunakan kendaraan taktis Barakuda, Senin pada pukul 09.10 WIB.

Mantan Kadiv Propam Polri itu turun dari kendaraan taktis di pintu samping gedung PN Jaksel dan langsung masuk ke dalam dengan pengawalan sejumlah petugas dan terpasang garis polisi.

Baca selengkapnya


3. Polisi buru tiga pelaku pengeroyokan remaja di Pulogadung

Polsek Pulogadung memburu tiga orang terduga pelaku pengeroyokan remaja di Jalan Bangunan Barat, Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Sabtu (8/10).

Kapolsek Pulogadung Kompol Andika Muslim mengatakan ketiga pelaku tersebut masing-masing berinisial N, S, dan S saat ini masih berstatus buron.

"Tersangka ada enam orang yang pertama MM, FA, R, MA, JY, GGR. Untuk DPO ada tiga orang yang pertama N, kedua S dan yang ketiga S," kata Andika Muslim di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


4. Polda Metro: Tidak boleh ada premanisme di Jakarta

Polda Metro Jaya menegaskan tidak boleh ada segala bentuk premanisme di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Tidak boleh ada aksi premanisme di DKI Jakarta, oleh karenanya kita akan tindak tegas kelompok ini, sebagai bahan pelajaran pada masyarakat, siapa yang bersalah akan kami tindak tegas," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


5. Polrestro Jakarta Selatan tangkap pencuri toko Ruben Onsu
​​​​​​​

Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap tersangka pencuri toko kue milik Ruben Onsu berikut menyita barang buktinya. 

​​​​​​​"Pelaku pencurian kita tangkap di Pisangan Ciputat berikut barang bukti," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandy Idrus, melalui pesan singkat, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022