Bogor (ANTARA News) - Pengendara sepeda motor Dede Sriyanto (26) yang membonceng istrinya, Nuraeni (30) dalam kondisi hamil, tertimpa pohon tumbang di Jalan Sukma KM 05, Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis malam.

Korban pasangan suami istri warga Jalan Veteran III, Kampung Cibedug RT 02/ RW 01, Desa Cibedug, Bogor itu kondisinya kritis dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Wakapolsek Ciawi, AKP Ricky Wowor, peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 19.45 WIB.

Pohon yang tumbang dikenal warga dengan nama Kicopong, memiliki tinggi sekitar 25 meter dan diameter batangnya lebih dari 50 centimeter.

Akibat tertimpa pohon tersebut Dede menderita luka dalam di bagian dada, sedangkan Nuraeni yang kondisinya hamil mengalami gegar otak.

Kronologis kejadiannya, saat itu kedua korban melaju dari arah Cikereteg menuju Ciawi dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Smash dengan plat nomor polisi F-3866-VK.

Ketika melintas di lokasi, sebuah pohon tiba-tiba tumbang dan menimpa keduanya yang sedang melaju di atas sepeda motornya.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Puluhan warga sekitar lokasi berupaya mengevakuasi korban yang terjepit batang pohon dengan cara memotongnya.

Batang pohon juga menutup seluruh badan jalan hingga menyebabkan kemacetan. "Korban telah berhasil dievakuasi dan langsung dirawat di RSUD Ciawi," kata AKP Ricky.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013