Jakarta (ANTARA) - Rutin membersihkan wajah usai beraktivitas adalah langkah awal untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, faktanya masalah kulit wajah justru seringkali terjadi akibat salah memilih produk pembersih wajah.

Untuk itu, ada baiknya lebih cermat memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Selain mampu membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati secara optimal, perlu dipertimbangkan apakah produk yang selama ini digunakan mengandung bahan-bahan alami yang mampu menutrisi kulit dan melindunginya dari iritasi.

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Senka telah menghadirkan pembersih wajah varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame yang dibuat khusus untuk wanita Indonesia sebagai upaya memberikan perawatan terbaik untuk memiliki kulit sehat yang sesungguhnya.

"Kami menghadirkan varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame yang dibuat spesial untuk wanita Indonesia dengan memformulasikan bahan natural yang mengandalkan kekuatan alam dengan teknologi busa padat yang lembut untuk menjawab kekhawatiran wanita Indonesia yang sering mengalami masalah kulit wajah akibat cuaca panas dan polusi udara," ujar Stevie Alexandra selaku Brand Manager Senka Indonesia dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: Tip cantik, sesuaikan pembersih wajah dengan tipe kosmetik

Dara Arafah, pemengaruh di bidang gaya hidup dan kecantikan yang kini ditunjuk sebagai Brand Ambassador Senka dari varian Perfect Whip Gentle Rose dan Perfect Whip Soothing Wakame.

“Dengan segudang aktivitas harian padat apalagi dengan cuaca Jakarta yang terik dan panas, double cleansing setelah usai beraktivitas selalu aku lakukan. Mencuci muka dengan face wash yang berbahan gentle di kulit dan sesuai dengan jenis kulit menurutku adalah kunci utama kulit wajah yang sehat," kata Dara.

Untuk wanita Indonesia yang aktif di luar ruangan dan sering terekspos polusi udara sehari-hari, Varian Perfect Whip Gentle Rose dapat menjadi pilihan tepat.

Dengan tiga keunggulan utama yaitu, kandungan Damask Rose Water yang dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk menenangkan kulit wajah yang sensitif sekaligus mampu melembabkan, White Cocoon Essence dan Double Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah agar halus bak bunga mawar, serta diperkaya dengan kandungan Fuji Sakura Essence dan busa yang lembut untuk membersihkan secara mendalam agar menghilangkan komedo, sel kulit mati, dan kotoran untuk menghasilkan kulit yang tampak lebih cerah.

Lebih lanjut lagi, Stevie menuturkan bahwa kandungan unik Sakura Fuji Essence yang tidak akan ditemui di produk lain berfungsi untuk mencerahkan dan kaya akan antioksidan untuk menjaga ketahanan kulit wajah.

Sedangkan bagi wanita Indonesia yang membutuhkan perawatan wajah ekstra karena memiliki pori-pori besar, terlihat kusam, dan muncul garis halus di wajah yang membuat kulit tidak dapat menyerap nutrisi secara optimal dapat memilih varian Perfect Whip Soothing Wakame.

Dengan formulasi khusus Japanese Wakame Marine Algae yang dikenal sebagai superfood karena kandungan anti oksidannya yang tinggi, dipercaya efektif menenangkan kulit wajah yang iritasi maupun lelah akibat polusi.

Adanya butiran halus yang berasal dari bahan alami juga mampu membersihkan kulit wajah secara lembut tanpa membuatnya menjadi kering. Bahan-bahan utama Senka Perfect Whip yaitu White Cocoon Essence yang mengandung kolagen dan Double Hyaluronic Acid juga terdapat dalam produk ini sehingga nutrisi dan kelembaban kulit wajah tetap terjaga.

Stevie pun menegaskan bahwa Senka selalu mengedepankan produk dengan kandungan yang aman di kulit karena telah teruji klinis, non-comedogenic, dan bebas dari kandungan bahaya seperti mineral oil, paraben, silikon, dan alkohol.

Baca juga: Kiat memilih sabun wajah dan membersihkan wajah dengan tepat

Baca juga: Pembersih dengan bahan minyak lebih efektif hilangkan riasan

Baca juga: Farmakolog sebut kekurangan bersihkan wajah pakai tangan dan sabun

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023