Jakarta (ANTARA) - Menghapus riasan tahan air atau waterproof membutuhkan dua langkah pembersihan agar sisa kosmetik yang menempel pada kulit hilang. Produk dengan bahan dasar minyak pun diklaim dapat melakukannya secara efektif.

Pembersih berbahan dasar minyak dipercaya lebih efektif untuk menghilangkan sisa noda yang membandel seperti riasan tahan air, heavy makeup, sebum dan tabir surya.

Gunakan pembersih berbahan dasar minyak pada urutan pertama untuk membantu pembersih tahap kedua dalam bekerja menghilangkan kotoran dan keringat secara lebih efektif.

Selain itu, double cleansing juga berfungsi merevitalisasi kulit yang kusam serta membantu penyerapan produk perawatan kulit.

barenbliss melalui rangkaian pembersih wajah pertamanya K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm dan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser akan membantu membersihkan riasan tahan air dan berat, sekaligus menutrisi kulit wajah dan menjaga kelembaban alaminya.

Marketing Director barenbliss Indonesia Fivyola Hendra mengatakan barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm dan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser merupakan kombinasi yang sangat efektif untuk membersihkan dan menutrisi kulit wajah.

Baca juga: Setelah lip tint, bedak tabur ala Korea kini sedang diminati

Baca juga: Ungkap kasih sayang lewat paket lip tint ala Korea

 
Produk pembersih wajah K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm dari jenama kecantikan barenbliss (ANTARA/Ho/barenbliss)


Kedua produk ini diformulasikan oleh formulator profesional dengan bantuan rekomendasi dokter kulit.

"Kedua produk Double Cleansing Kit ini merupakan pilihan yang tepat untuk double cleansing, karena hanya membutuhkan 25 detik saja untuk membersihkan wajah, dan harus dipakai dalam satu rangkaian agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk membersihkan dan menutrisi kulit," kata Fivyola melalui siaran resminya, Rabu.

K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm terdiri dari dua lapisan penuh nutrisi untuk kulit, melelehkan riasan dan kotoran di wajah dalam 15 detik untuk kulit bersih sempurna yang lembab. Teksturnya berupa balm atau salep lembut dengan aroma teh hijau dan jeruk.

Cleansing Balm ini mengandung Kombucha Black Tea Ferment yang menutrisi kulit dan kaya akan antioksidan. Diperkaya dengan Ceramide dan Omega 3-6-9 yang bagus untuk melindungi dan memulihkan skin barrier, tambahan kandungannya ada Nourishing Natural Complex yang meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.

K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm telah diuji secara klinis oleh dokter kulit pada 33 subjek sehingga tidak menimbulkan kemerahan, kekeringan, dan peradangan pada kulit setelah pemakaian. Diformulasikan dengan bahan minimal dan #noharm, sehingga tidak akan membebani kulit.

Cara menggunakannya cukup mudah, pertama pastikan wajah dan tangan dalam kondisi kering. Ambil produk dengan spatula yang tersedia, aplikasikan pada wajah dan pijat lembut untuk meluruhkan riasa .

Tambahkan air untuk mengemulsi, lanjutkan pijat hingga wajah terasa bersih, kemudian bilas dengan air dan keringkan.
 
Produk pembersih wajah 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser dari jenama kecantikan barenbliss (ANTARA/Ho/barenbliss)


Sementara itu, 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser merupakan pembersih kaya busa dengan pH rendah dan mengandung 10 bahan esensial yang membersihkan secara mendalam sekaligus mempertahankan pH kulit dan meningkatkan hidrasi untuk semua jenis kulit.

Teksturnya berupa cairan transparan yang menjadi busa seperti awan dan tanpa aroma serta diperkaya dengan Betaine untuk mempertahankan kelembaban dan membuat kulit terasa segar dan lembut.

Produk ini memiliki pH rendah 5.0 - 6.5 untuk mengembalikan dan menjaga keseimbangan alami kulit. Selain itu juga mengandung Natural Mild Surfactants dan Betaine yang aman untuk kulit sensitif namun tetap memiliki daya pembersihan yang baik.

Cara menggunakannya, arahkan brush pada wajah yang telah dibasahi, tekan pump untuk mengeluarkan busa secukupnya. Gosokkan lembut brush silikon pada wajah dengan gerakan melingkar kemudian bilas wajah hingga bersih.

Baca juga: Kiat tetap cantik selama liburan

Baca juga: barenbliss hadirkan rangkaian produk perawatan tubuh pertama

Baca juga: Mengenal "loose powder", manfaat dan cara pakainya

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022