Rasanya amat bagus dapat tampil baik pada awal musim ini. Dengan berhasilnya Yamaha memborong tiga tercepat pada sesi ini, menunjukkan bahwa sirkuit ini amat positif bagi kami,"
Doha (ANTARA News) - Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo mengawali lomba awal musim ini dengan tampil tercepat ketika Yamaha memborong urutan satu hingga tiga pada latihan bebas pertama Kamis, menjelang lomba Qatar Grand Prix, Minggu.

Pebalap dari Spanyol itu melesat di Sirkuit Losail dengan waktu terbaik satu menit 56, 685 detik pada akhir sesi latihan petang.

Pebalap dari Inggris Cal Crutchlow, dari Tech3 Yamaha, kedua tercepat dengan waktu 1:56.743 di depan rekan setim Lorenzo dari Italia, Valentino Rossi, yang mengukir waktu terbaik 1:56.756.

"Rasanya amat bagus dapat tampil baik pada awal musim ini. Dengan berhasilnya Yamaha memborong tiga tercepat pada sesi ini, menunjukkan bahwa sirkuit ini amat positif bagi kami," kata juara dua kali Lorenzo yang dilansir Reuters.

"Tapi kami harus lebih baik karena lawan kami juga pasti akan berusaha lebih baik," katanya.

Pebalap debut MotoGP dari Spanyol, Marc Marques, tahun lalu juara kategori Moto2, tampil sebagai pebalap tercepat pengendara Honda di urutan keempat.

Rekan setim dan senegaranya serta pebalap favorit Dani Pedrosa berada di urutan kedelapan. (A008/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013