Jakarta (ANTARA) - *PT Surveyor Indonesia (PTSI) meluncurkan program SI Next Generation untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) terbaik yang mampu memastikan transisi pengelolaan dan pengembangan bisnis Testing, Inspection, Certification (TIC).

Direktur Sumber Daya Manusia PTSI Lussy Ariani Seba menjelaskan, program ini dilakukan guna pembaharuan cara pandang dan pendekatan bisnis dengan tema kekinian. Program ini, diharapkan tercipta talenta muda yang siap menghadapi kondisi disruptif, memegang teguh nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kolaboratif, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kompeten).

"AKHLAK diharapkan menjadi identitas dan perekat budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan serta mendukung tercapainya tujuan program Transformasi Human Capital BUMN yaitu terciptanya talenta yang mampu bersaing secara global," ujar Lussy melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Pengembangan talenta yang selama ini dilakukan PTSI telah terbukti memiliki andil dalam penguatan ekonomi nasional. Bermodal talenta unggul, keterlibatan serta kehadiran PT Surveyor Indonesia bagi bangsa semakin nyata.

PTSI juga melakukan kerjasama dengan Politeknik Ketenagakerjaan di Batam, Kepulauan Riau dalam rangka mendukung pengembangan SDM.

Kerjasama kedua belah pihak tentang pemanfaatan bidang pendidikan vokasi melalui program magang hingga penelitian, untuk menghasilkan keterbaharuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hasilnya dapat diimplementasikan di dunia usaha.

Kerjasama dengan Politeknik Ketenagakerjaan ini menjadi bagian dari talent aquisition, di mana PTSI mendapatkan talent perusahaan dengan pendekatan strategis dalam mengenali, menarik dan mengorientasi individual berbakat yang sesuai dengan budaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan yang dinamis.

"Dengan berbagai komitmen ini, PTSI memastikan diri akan meningkatkan perannya dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 tentunya dengan fokus lini bisnis yang kita miliki," kata Lussy.

Baca juga: Surveyor Indonesia berikan pelatihan TKDN guna dorong pertumbuhan UMKM

Baca juga: Surveyor Indonesia: PMU Sertifikasi mitra dalam menjamin produk halal

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023