Padang (ANTARA) - CEO Semen Padang FC Win Bernadino memastikan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut telah resmi mendatangkan bek tengah asal Korea Selatan Kim Min Gyu untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023.

"Kita sudah bersepakat dengan coach untuk mencari pemain asing yang tampil reguler dan siap dimainkan," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Rabu.

Win mengatakan sebelum mendaratkan Kim Min Gyu, klub tersebut lebih dulu mengikat 29 pemain lokal untuk mengarungi Liga 2 musim 2023. Langkah cepat itu guna mencapai target lolos ke Liga 1 musim 2024.

Ia mengatakan pemain dengan postur tubuh 188 centimeter tersebut sebelumnya membela Tim TRW Kelantan FC yang berkompetisi liga teratas Malaysia.

Kim didatangkan sesuai dengan keinginan pelatih. Eks pemain Pohang Steelers tersebut diketahui segera dikontrak tanpa trial. Sebab, pemain asal Negeri Ginseng ini tampil reguler di klub sebelumnya.

Baca juga: Semen Padang targetkan penyerang asing perkuat tim “Kabau Sirah”

"Jajaran pelatih sudah mempelajari dan melihat kemampuan pemain ini. Hasil rapat bersama dengan seluruh tim pelatih, Kim dipilih untuk menambah kekuatan lini belakang," kata dia.

Semen Padang FC juga sudah memverifikasi pemain jangkung tersebut agar tidak ada masalah saat didaftarkan ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Klub kebanggaan Ranah Minang itu berharap Kim bisa memberikan penampilan terbaiknya guna membantu tim lolos ke liga 1.

Ia optimistis Kim bisa membantu tim Kabau Sirah promosi ke Liga 1. Sebab, berkaca dari pengalaman Yuu Hyun Koo dan Park Chul Hyung, kedua pemain itu berhasil membawa Semen Padang FC bertengger di papan atas Indonesia Super Liga 2010/2011.

Selain itu, juga ada Lee Gil Hoon dan Ko Jae Sung yang juga memberikan kontribusi terbaiknya bagi Semen Padang FC.

Baca juga: Semen Padang datangkan 12 pemain baru hadapi Liga 2 2023

Kim sendiri sudah berada di Padang sejak Selasa (08/08/2023) siang, dan Rabu pagi telah mengikuti latihan ringan bersama tim Semen Padang FC, kata dia.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri yang berharap kehadiran pemain 25 November 1999 tersebut mampu membuat tim semakin solid dan kuat.

"Tentunya kehadiran dia kita harapkan mampu memberi pengaruh dan mengangkat peforma tim nantinya," ujar Delfiadri.

Dengan kehadiran Kim, tersisa satu pemain asing lagi yang akan didatangkan Semen Padang FC. Tim berharap dalam waktu dekat sudah bisa mendatangkan satu lagi pemain asing.

Baca juga: Semen Padang resmi miliki 28 pemain hadapi Liga 2 2023
 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023