Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) resmi memiliki 28 pemain yang akan mereka ikat kontrak dalam menghadapi kompetisi Liga 2 yang rencananya bergulir pada September 2023.

"Kita kedatangan pemain baru dan langsung mengikuti latihan yakni Roken Tampubolon kemarin. Kita sedang menunggu kedatangan Vivi Asrizal dan penjaga gawang Fakhrurazi," kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Kamis.

Penyerang sayap bernama Roken Tampubolon sebelumnya bermain untuk Sulut United di kompetisi Liga 2 2022/2023 yang terhenti.

"Iya benar Roken Tampubolon, yang kecil itu kayak Ucok (Riko Simanjuntak)," kata dia.

Delfiadri mengatakan masuknya Roken Tampubolon telah mencukupkan kebutuhan tim SPFC yang disiapkannya untuk kompetisi Liga 2 2023/2024 yang akan bergulir September mendatang

Seluruh pemain akan hadir di Padang di Senin (10/7) dan mereka semua akan mengikuti tes kesehatan menyeluruh. Hasil tes ini yang menjadi patokan dalam mengikat kontrak pemain untuk musim depan.

"Jika mereka lolos semua tentu akan kita ikat kontrak namun jika tidak tentu tidak bisa. Mereka pemain yang bermain di musim lalu tentu mereka semua dapat lolos Medical Check Up tersebut," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC telah miliki kerangka tim hadapi Liga 2 2023
Baca juga: Manajemen Semen Padang FC resmi pertahankan tim pelatih di Liga 2 2023


Sementara itu Semen Padang FC telah menjalani latihan perdana sejak Senin (3/7) yang diikuti pemain Semen Padang FC di musim lalu yang bertahan dan pemain yang baru direkrut.

Menurut dia dalam latihan perdana ini jajaran pelatih yang digawangi Delfiadri, bersama asisten pelatih Robby Mariandi, Hengki Ardiles serta pelatih penjaga gawang Zulkarnain Zakaria berupaya mengembalikan kondisi pemain untuk bisa bersaing dalam kompetisi.

"Kita ingin kembalikan kondisi dan stamina pemain ini agar mereka lebih siap dalam menghadapi kompetisi," kata dia.

Total 28 pemain yang telah diikat oleh Semen Padang FC di musim ini adalah 13 pemain musim lalu yang dipertahankan mulai dari penjaga gawang Ahmad Iqbal Bachtiar dan Ikhram Algiffari, pemain belakang Zulkifli Kosepa, Wiganda Pradika, Finno Andrianas, M. Hanif Mahdi, Andika Kurniawan dan Agus Nova Wiantara.

Kemudian pemain berposisi sebagai gelandang Dwi Geno Nofiansyah, Firman Juliansyah, Genta Alparedo, Rosad Setiawan dan Drey Buyung Panyalay.

Selanjutnya ada 15 pemain yang baru didatangkan musim ini seperti dua penjaga gawang Fakhrurrazi dan Mukhti Alhaq. Setelah itu Kaleb Sobor, Tegar Hengki Pangestu, Syaiful Ramadhan, Rendy Setiawan, Vivi Asrizal.

Selanjutnya Ocvian Chanigio, Hadi Ardiansyah, Arsyad Yusgiantoro, Ahmad Ihwan, Roken Tampubolon dan tiga talenta muda asal Sumbar yakni Lugas Satrya, Gala Pagamo dan Gilang.***3***

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023