• Accel memperkenalkan Atoms 3.0 awal tahun ini dalam avatar baru dengan kohor berbasis tema - Kecerdasan Buatan (AI) & Industri 5.0  
  • Program Atoms telah diluncurkan 23 bulan lalu dan, hingga saat ini, telah berinvestasi dalam 24 perusahaan di dua kohor 
  • Aplikasi untuk kohor AI & Industri 5.0 dibuka pada tanggal 26 Juli 2023 dan dapat diakses di Atoms3.0 


Singapura dan Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Perusahaan modal ventura global Accel hari ini mengumumkan pembukaan aplikasi untuk kohor AI dan Industri 5.0 dengan nama Atoms 3.0, avatar baru Atoms yang dirancang untuk membantu perusahaan startup AI dan Industri 5.0 tahap awal di India, Asia Tenggara, dan UEA.

Accel Atoms adalah program akselerator yang memberikan perusahaan startup pra-awal dan tahap awal dengan akses ke pendanaan, bimbingan yang dipersonalisasi, serta panduan khusus industri dari operator dan pendiri terbaik. Sejak peluncuran program pada bulan Agustus 2021, Atoms telah berinvestasi dalam 24 perusahaan di dua kohor. Perusahaan-perusahaan ini telah menggalang pendanaan dengan total lebih dari $160 juta

Program Atoms 3.0 yang diperbarui, berdasarkan masukan berharga dari kohor sebelumnya dan segenap ekosistem, memperkenalkan pendekatan berbasis sektor. Melalui kelompok tertutup, para pendiri tahap awal dapat berkolaborasi, berinteraksi, bertukar ide, dan tumbuh bersama dalam lingkungan belajar yang lebih personal. Program Atoms 3.0 yang didesain ulang menonjol sebagai satu-satunya program khusus sektor yang melayani perusahaan rintisan tahap awal, menampilkan kohor berbeda dan dipersonalisasi yang disesuaikan dengan berbagai sektor.

AI cohort akan dipimpin oleh Prayank Swaroop, sedangkan kohor Industri 5.0 akan dipelopori oleh Barath Shankar Subramanian. Mereka akan didukung oleh tim investor, operator,  dan mentor Accel yang berpengalaman. Setiap kelompok akan terdiri dari sejumlah kecil perusahaan yang akan mengikuti durasi dan metodologinya sendiri untuk membantu perusahaan-perusahaan ini mempersiapkan diri untuk mencapai kesuksesan. Grup tertutup memungkinkan kolaborasi, interaksi, pertukaran ide, dan pertumbuhan kolektif yang lebih baik, memberikan perjalanan pembelajaran yang lebih personal.  

Program ini akan terdiri dari serangkaian lokakarya, sesi bimbingan, dan acara berjejaring yang dirancang untuk membantu para startup memvalidasi ide mereka, membangun tim mereka, dan mengumpulkan modal. Perusahaan kohor terpilih mendapat manfaat dari:

  • Investasi hingga $500K
  • Akses ke jaringan bimbingan Accel
  • Lokakarya tentang praktik terbaik AI dan Industri 5.0
  • Acara komunitas dengan perusahaan rintisan AI dan Industri 5.0 lainnya
  • Pertemuan dengan potensial klien
  • Berkenalan dengan investor dan perusahaan portofolio Accel
  • Mendapatkan fasilitas dari mitra Atoms seperti AWS, Azure, dan Google Cloud
  • Webinar, Acara di lapangan, sesi AMA dengan pakar industri
Fokus pada AI dan Industri 5.0 berasal dari kesadaran Accel atas potensi besar mereka untuk merevolusi industri dan membentuk kembali masa depan:

Munculnya AI menghadirkan momen penting dalam sejarah manusia, dengan potensi untuk berdampak signifikan pada berbagai industri dan mendefinisikan kembali status quo. Untuk kohor AI, Atoms mencari perusahaan yang menggunakan AI secara inovatif untuk penerapan dalam bisnis serta perusahaan yang membangun alat pengembang untuk ekosistem AI.
Industri 5.0 mewakili masa depan, tempat manusia berkolaborasi dengan mesin manufaktur pintar, mendorong industri yang netral karbon dan hemat energi. Accel bertujuan untuk mendukung perusahaan rintisan yang beroperasi di sektor-sektor seperti manufaktur, farmasi, minyak dan gas, teknologi pertanian, dan teknologi pangan, karena industri ini merangkul kekuatan transformatif Industri 5.0.
Prayank Swaroop, Partner di Accel, berkata, "Zero-to-one adalah perjalanan yang paling menantang bagi pengusaha mana pun, karena ini adalah fondasi bisnis. Tujuan kami adalah bekerja dengan para pendiri untuk mengembangkan DNA inti yang menjadikan sebuah perusahaan menjadi luar biasa."

Lebih lanjut dia menambahkan, "Kami percaya bahwa AI akan memiliki dampak transformatif pada berbagai industri, dan kami ingin mendukung usahawan AI generasi berikutnya di India dan Asia Tenggara. Perusahaan startup AI di wilayah ini membutuhkan banyak bantuan untuk bersaing secara global. Dengan Atoms, kami bermaksud untuk membantu perusahaan-perusahaan ini memulai dengan cepat ."

Dengan wawasan dari dua kohor Atoms pertama, kami telah mengubah Atoms 3.0 menjadi usaha tematik, meluncurkan kohor AI dan Industri 5.0 yang bertujuan untuk memberikan panduan khusus bagi perusahaan rintisan yang dipilih sendiri. 

Barath Shankar Subramanian, Partner di Accel, mengatakan, "Di Accel, kami percaya bahwa inovasi memiliki kekuatan untuk membentuk kembali industri dan menciptakan dampak yang bertahan lama pada masyarakat. Terdapat banyak faktor pendukung yang mendorong manufaktur dan juga gelombang pertumbuhan berikutnya yang akan didukung oleh teknologi dan misi kami adalah untuk memberdayakan para pendiri yang membangun teknologi tersebut." 

Lebih lanjut dia menambahkan, "Kami merasa senang saat kami membuka aplikasi untuk kohor Industri 5.0. Bersama-sama, kita akan membangun fondasi industri masa depan, membuka peluang yang belum pernah ada sebelumnya, dan membentuk masa depan yang tidak hanya efisien serta menguntungkan, tetapi juga inklusif dan berkelanjutan."

Aplikasi untuk kohor AI dan Industri 5.0 dari Atoms 3.0 sekarang sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 10 September 2023 untuk AI dan 23 September 2023 untuk Industri 5.0. Untuk mendaftar, silakan kunjungi [Situs web]

Kohor dengan perusahaan rintisan terpilih akan dimulai pada tanggal 20 September 2023 untuk AI dan 30 September 2023 untuk Industri 5.0.

Baca blog Atoms untuk mempelajari lebih lanjut tentang program Atoms 3.0 yang didesain ulang (Tautan)

Untuk informasi selengkapnya tentang program Atoms, kunjungi (TAUTAN)

Tentang Accel 

Accel adalah perusahaan modal ventura global yang bertujuan untuk menjadi mitra pertama bagi tim luar biasa di mana saja, dari awal hingga melalui semua fase pertumbuhan suatu perusahaan swasta. Accel telah beroperasi di India sejak tahun 2008, dan investasinya termasuk mencakup perusahaan-perusahaan seperti BookMyShow, Browserstack, Flipkart, Freshworks, FalconX, Infra.Market, Chargebee, Clevertap, Cure Fit, Musigma, Moneyview, Mensa Brands, Myntra, Moglix, Ninjacart, Swiggy, Stanza Living, Urban Company, Zetwerk, serta Zenoti, dan masih banyak lagi. Kami membantu para pengusaha yang penuh ambisi untuk membangun bisnis ikonis di tingkat global. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.accel.com atau https://twitter.com/Accel_India.

Narahubung Media:   
Chaitali Pishay Roy 
chaitali@cprconsultants.co.in 
+91-9844469995



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023