Jakarta (ANTARA) - Atlet berkuda Victoria Lee siap bersaing di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian 2023 yang berlangsung di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, Jakarta, pada 8-11 September.

“Aku dan seluruh tim memiliki keyakinan besar untuk membuat bangga semua yang sudah mendukung dan mendoakan kami di Kejurnas besok. Seluruh persiapan sudah sangat matang, semua yang terpilih di Kejurnas hebat semua, terus kami sudah saling kenal satu sama lain, saling bantu. Ini hanya tinggal saling menguatkan strategi dan lainnya,” kata Victoria.

Dilansir dari keterangan resmi, Rabu, Victoria Lee menjadi runner-up dalam kejuaraan Piala Gubernur Cup 2023, yang berlangsung pada 5 Agustus lalu di 3D Stable, Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.

Victoria Lee yang turun di kelas CD-02 Preliminary Germany Test mengoleksi total poin 191,00 dan harus mengakui keunggulan juara pertama Aleeya Herlambang yang mengumpulkan total 200,50 poin.

Baca juga: Atlet equestrian Victoria raih dua medali Aragon Kavelari Cup 2023

“Aku enggak berekspektasi apa-apa ya di pertandingan ini (Piala Gubernur Cup Tahun 2023), karena memang tujuannya itu kami semua buat bersenang-senang saja. Pastinya aku senang, dapat pengalaman baru di tempat baru dengan kuda baru. Dan tentu saja menambah jam terbang khususnya untuk aku sendiri ya,” kata gadis yang akrab disapa Vicky itu.

Victoria Lee bakal membela Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Kejurnas Equistrian 2023 bersama dengan sejumlah atlet berkuda di tingkat senior maupun junior.

"Kemarin aku dan beberapa atlet berkuda hadir menyaksikan langsung pengukuhan secara resmi tim berkuda Sumatera Selatan (Sumsel). Karena aku sendiri akan memperkuat tim Sumsel di Kejurnas 2023 mendatang,” ungkap Vicky.

Di Kejurnas Equistrian yang akan datang, Sumsel akan diperkuat oleh nama-nama atlet senior maupun junior Indonesia, seperti Emilee Budi, Victoria Lee, Xian Onnodhia, Kealton Santoso, Gadis Kireina Iskandar, Alif Tri Putra, Andurrahman Palaloi, Karen Herjawan, Fergi Utomo, Andry Sutoyo, Jundi El Waton dan Kayla.

Baca juga: Atlet equestrian Victoria Lee hijrah ke ibu kota demi prestasi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023