Bekasi (ANTARA) -
Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Borneo FC, pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Rabu malam.
 
Dengan hasil itu, Persija menghuni posisi ketiga di klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan Borneo berada di posisi kesembilan dengan sepuluh poin.
 
Awal pertandingan, permainan berlangsung alot, ketika kedua tim masih berusaha mencari kelemahan lawannya. Persija mendapatkan peluang pertama dari serangan balik yang diakhiri tembakan Rio namun dapat ditepis kiper Borneo Nadeo.
 
Memasuki menit ke-14 justru Borneo yang mampu memecah kebuntuan. Sepakan akurat Stefano Lilipaly dari tepi kanan kotak penalti Persija gagal diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa untuk bersarang di gawang tuan rumah.
 
Persija mencoba tampil lebih agresif setelah kemasukan. Tembakan Firza membentur pemain Borneo, sedangkan tendangan bebas Ryo Matsumura gagal disambar Hansamu Yama.
 
Borneo mencoba mencuri peluang dari sepakan spekulasi Felipe Cadenaz yang dengan mudah ditangkap Andritany. Sedangkan peluang Persija dari umpan silang Rio Fahmi dapat ditinju kiper Nadeo, sedangkan tembakan Maciej Gajos melebar ke sisi kanan gawang Borneo.
 
Setelah berbagai upayanya menemui kegagalan, Persija akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-37.
 
Bola umpan ke kotak penalti Borneo dapat disundul oleh pemain mereka, bola kemudian mengarah ke Rizky Ridho yang menyambutnya dengan sundulan yang menembus gawang Nadeo.
 
Borneo mencoba merestorasi keunggulan mereka. Peluang terbaik didapat melalui sundulan Cadenaz yang dapat ditepis ke atas mistar gawang oleh Andritany. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Baca juga: Persija Jakarta diselimuti kepercayaan diri tinggi hadapi Borneo FC
 
Peluang pertama pada babak kedua menjadi milik Persija lewat sepakan spekulasi Rio Fahmi yang tidak tepat sasaran.
 
Borneo kemudian balas mengancam melalui tembakan Terens Puhiri yang dapat ditangkap Andritany.
 
Persija lantas berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan Marko Simic menggantikan Ryo Matsumura pada menit ke-70.
 
Menjelang pertandingan usai Persija memiliki tiga peluang bagus. Pertama dari kemelut di dalam kotak penalti yang hanya menghasilkan tendangan sudut, kemudian sepakan lemah Witan Sulaeman yang dapat ditangkap kiper.
 
Peluang terakhir Persija didapatkan pada masa tambahan waktu saat mereka mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti, akibat bola back pass yang ditangkap Nadeo. Sayangnya sepakan penyelesaian Simic masih membentur pemain Borneo, untuk membuat laga harus berakhir imbang.
 
Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos, Resky Fandi, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura
 
Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Leonardo Lelis, Silverio Goncalves, Diego Michels, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Adam Alis, Terens Puhiri, Fajar Fathurrahman, Felipe Cadenaz

Baca juga: Persija Jakarta naik ke peringkat pertama usai hajar PSS Sleman 3-1
Baca juga: Borneo FC ditahan Imbang Rans Nusantara 1-1

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023