Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di DKI Jakarta  pada Rabu (9/8) yang masih menarik untuk diberitakan menemani aktivitas pembaca ANTARA  pada hari ini mulai dari penanganan demo buruh hingga larangan fasilitas toilet gender netral di sekolah.

Berikut tautan berita seputar DKI pada  Rabu (9/8):

Polisi siapkan 1.100 personel amankan demo buruh di Jakarta Pusat

Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 1.100 personel untuk mengamankan demo buruh di Patung Tugu Kuda, Jakarta Pusat, pada Rabu.

Selain itu, menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, pihaknya juga melakukan skema pengalihan lalu lintas di sekitaran Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya

Penyesuaian rute TransJakarta akibat ada aksi buruh di Patung Kuda

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian layanan rute layanan sehubungan adanya aksi Partai Buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, dan sekitarnya.

"Kami minta pelanggan untuk dapat mengatur perjalanan selama penyesuaian ini berlangsung. Layanan akan beroperasi normal apabila jalur sudah bisa dilintasi kembali,” kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Kebakaran kios di Pasar Kambing Tanah Abang diduga akibat arus pendek

Kebakaran yang melanda 146 kios di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, diduga akibat arus pendek listrik (korsleting) dari salah satu kios.

Kebakaran yang berlokasi di Jalan Sabeni atau yang dikenal sebagai lokasi Pasar Kambing itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 06.45 WIB.

Baca selengkapnya

Heru: Perlu sinergi dengan Bodetabek guna atasi masalah kualitas udara

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengemukakan perlu sinergi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pemerintah daerah sekitar, yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) untuk mengatasi masalah kualitas udara di Jakarta.

"Jadi memang beban Jakarta berat. Tapi tidak mengurangi tanggung jawab Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemda tak lepas tanggung jawab, kami berusaha untuk itu," kata Heru saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Disdik DKI tegaskan tak boleh ada toilet gender netral di sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menegaskan sekolah tidak diperbolehkan membuat toilet gender netral yakni bisa untuk siswa berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

"Itu tidak boleh, sesuai dengan aturan standar sarana dan prasarana (sarpras) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023