Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminal terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Rabu (9/8) mulai dari laporan korban pelecehan pada penyelenggaraan kontes kecantikan hingga penipuan lowongan kerja yang dituangkan ke dalam rangkuman berita kriminal kemarin.

Berikut tautan berita kriminal kemarin yang disajikan bagi pembaca ANTARA pada pagi hari ini:

Kuasa hukum: Ada 30 korban pelecehan di kontes kecantikan

Kuasa hukum korban pelecehan di kontes kecantikan, Mellisa Anggraini mengungkapkan ada 30 peserta yang menjadi korban pelecehan dalam ajang tahunan tersebut.

"Sebenarnya yang mengalami ada 30 orang. Tapi yang baru memberikan kuasa baru 7 orang. Tapi berjalannya waktu terus bertambah," katanya saat mendatangi Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Metro Jaya pada Rabu.

Baca selengkapnya

Korban kecelakaan kabel laporkan Bali Tower ke Polda Metro Jaya

Keluarga korban kecelakaan kabel, Sultan Rif'at Alfatih (20) melaporkan pemilik sarana itu, PT. Bali Towerindo Sentra Tbk ke Polda Metro Jaya atas dugaan pidana kelalaian sehingga menyebabkan orang lain mengalami luka berat.

"Dugaan pidana adalah kelalaian sehingga menyebabkan orang mengalami luka berat," kata kuasa hukum keluarga korban kecelakaan kabel, Tegar Putuhena menjawab pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Ayah Sultan sebut kondisi anaknya mulai ada perkembangan

Ayah Sultan Rif'at Alfatih, Fatih Nurul Huda menyebutkan bahwa kondisi kesehatan anaknya mulai ada perkembangan dan berat badannya juga mulai naik sejak dirawat di RS Polri Kramat Jati mulai Kamis (3/8).

"Berat badannya sudah mulai naik, kalau nggak salah per kemarin itu sudah hampir dua kilogram, " ucap Fatih saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Polres Jakbar tes urine 95 anggota antisipasi penyalahgunaan narkoba

Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu melakukan tes urine 95 anggotanya untuk mengantisipasi penggunaan dan penyalahgunaan narkoba.

Tes urine tersebut dilakukan usai apel pagi dan dilakukan oleh Propam (Profesi dan Pengamanan) Polres Metro Jakarta Barat.

"Pelaksanaan tes urine ini sebagai upaya pengawasan internal. Tujuannya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polres Metro Jakarta Barat," ungkap Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal.

Baca selengkapnya

Waspada penipuan lowongan kerja melalui LinkedIn

Beragam modus bentuk penipuan secara daring terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satunya, penipuan lowongan kerja melalui platform LinkedIn yang mana jika pengguna tidak berhati-hati bisa menjadi korban serangan phishing.

Hal itu diungkapkan seorang pengguna akun platform X (sebelumnya Twitter) bernama Mikael Dewabrata dan juga akun HR.D Bacot . Dalam sebuah utas yang mendapat perhatian luas, Mikael membagikan pengalamannya hampir menjadi korban penipuan phishing dengan modus penawaran pekerjaan palsu melalui LinkedIn.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023